Zaiful Bokhari Hadiri Sosialisasi KIE KREATIF BKKBN

LAMPUNG TIMUR, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menghadiri acara Sosialisasi KIE KREATIF Program KKBPK BKKB di Lapangan Desa Tulus Rejo , Kecamatan Pekalongan, Jum’at, (24/11/2017).

Zaiful Bokhari Hadiri Sosialisasi KIE KREATIF BKKBN

KIE KREATIF merupakan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Kreatif.  Sedangkan Program KKBPK BKKB ialah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana.

Hadir dalam acara tersebut Frans Agung Mula Putra Nata Menggala dari Komisi IX DPR RI sebagai narasumber sekaligus mitra kerja BKKBN, Camat Pekalongan Eri Rahman, Bambang Sumantri selaku perwakilan dari BKKBN Provinsi, Wakapolsek Pekalongan Ibda Manaor Napitupulu, Kepala Desa Tulusrejo Suprapto dan warga setempat.

Salah satu program KKBPK BKKBN ialah menggiatkan kembali program-program keluarga berencana yang langsung menyentuh masyarakat di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Bambang Sumantri menyampaikan “saat ini menjadi perhatian khusus dalam program kependudukan dan keluarga berencana yaitu, ada 4 Terlalu dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang pertama Terlalu Muda dalam hal ini yang dimaksud ialah Melahirkan dan Menikah, kedua Terlalu Banyak Anak, ketiga Terlalu Rapat Jarak Kelahiran, dan Terlalu Tua Dalam Melahirkan’.

Komisi IX DPR RI memberikan dukungan penuh terhadap Pembangunan kependudukan dan keluarga berencana khususnya di Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Lampung Timur.

Kemudian Frans Agung mengatakan, “kenapa saya meminta Kecamatan Pekalongan untuk tempat diadakannya acara ini, karena saya melihat Kecamatan Pekalongan ini sudah banyak berhasil dalam melaksanakan program-program keluarga berencana. Saya juga mengapresiasi karena ibu-ibu disini rata-rata sudah memakai alat kontrasepsi baik itu suntik ataupun Pil KB.”

Pemakaian kontrasepsi merupakan salah satu variabel yang secara langsung berpengaruh terhadap tingkat fertilitas. Namun kontribusi pemakaian kontrasepsi terhadap penurunan angka kelahiran tidak saja ditentukan oleh banyak nya pasangan usia subur yang menggunakan kontrasepsi tetapi juga sangat dipengaruhi oleh kualitas pemakaiannya.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menambahkan, “keluarga kecil keluarga yang berbahagia itu terdiri dari suami istri dan dua anak cukup, karena kita di tuntut agar putra putri kita menjadi putra putri yang berguna bagi nusa bangsa agama dan negara dan tentunya bagi kita semua”.

Acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah bagi warga yang telah hadir dengan cara mengambil kupon secara acak yang sudah dikumpulkan oleh panitia sebelumnya. Kupon didapatkan ketika mereka hadir.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.