Pemuda Berkaos Palu Arit Hebohkan Kota Metro

METRO, Katalampung.com – Sempat Heboh di Media Sosial, video seorang pria mengenakan pakaian bergambarkan logo PKI (Palu dan Arit). Belakangan diketahui orang yang mengenakan baju berlogo PKI tersebut adalah seorang pria berinisial AFP.




Didalam video burdurasi 00:53 menit itu, terlihat AFP diintegorasi warga yang melihatnya memakai kaos berwarna merah dengan logo Palu Arit di bagian dada. Sembari diintegorasi warga, AFP berusaha menutupi logo baju tersebut dengan helm warna hitam.
Mengantisipasi munculnya tindakan persekusi, Kepolisian Polres Metro langsung bergerak cepat. Kepada awak Media, Syamsuri menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku pemakai kaos berlogo PKI tersebut tidak mengetahui makna dari logo tersebut.

“Dari Hasil penyelidikan dan introgasi kepada yang bersangkutan berinisial AFP ini, memang ketidak tahuan yang bersangkutan terhadap logo itu,” Tegas Samsuri

Pemakaian baju tersebut, menurut Syamsuri, secara tidak sengaja dipakai pelaku. “Yang bersangkutan adalah warga Bandarlampung yang datang ke rumah rekannya disini kemudian kehabisan baju. Kemudian yang bersangkutan meminjam baju kepada temannya berinisial MT.  kemudian MT memberikan baju tersebut.

Setelah dilakukan pendalaman, diketahui bahwa pakaian tersebut berasal dari sepupu MT yang menjadi TKW di Singapura berinisial W. “Setelah dilakukan komunikasi dengan W, ternyata baju tersebut dari majikannya. Pakaian tersebut dikirim ke Indonesia melalui Pos. W terakhir mengirimkan baju tahun 2015 sebanyak 14 potong, setelah kita cek hanya satu yang belogo PKI tersebut. Jadi tidak ada unsur ini disebarluaskan ke Indonesia,” kata Kasat Intel Polres Metro tersebut.

Saat ini pelaku telah di pulangkan kepada keluarganya dengan disaksikan oleh Pamong setempat. “Karena tidak ada unsur makar atau unsur untuk menyebarluaskan Komunis kita kembalikan pada keluarganya  dengan disaksikan oleh pamong setempat,” tutup Syamsuri

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Editor: Guntur Subing
Sumber: Abid Bisara

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.