Inagurasi dan Forum Investor IIBF Lampung Berlangsung Meriah

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) selenggarakan Inagurasi dan Forum Investor di Hotel Horison, Bandarlampung, Jum’at, 3 November 2017. Kegiatan ini merupakan acara kelulusan setiap peserta yang telah mengikuti kelas bisnis dan kesempatan presentasi bagi peserta yang memiliki perkembangan bisnis untuk dikembangkan dihadapan para investor.


Inagurasi dan Forum Investor IIBF Lampung Berlangsung Meriah


Menurut Diah Mayanda, Humas IIBF, saat dihubungi tim katalampung.com, Jum’at (3/11), tujuan diselenggarakan acara ini antara lain untuk membantu para peserta kelas bisnis untuk bertemu para investor dan bisa mengembangkan usahanya. Disamping itu, peserta juga dapat menjalin networking dengan para pengusaha Lampung (anggota IIBF dan komunitas bisnis lainnya).

“Tujuan lainnya adalah memberi pengalaman yang baik kepada teman-teman peserta kelas bisnis untuk lebih berani lagi menjelaskan kelebihan bisnisnya, dan memberikan pengetahuan tentang cara berinvestasi dan memilih investor yang tepat untuk diajak kerjasama berbisnis,” kata Diah.

Diah menambahkan, kegiatan kelas bisnis ini sudah berlangsung sejak tahun 2015, dan setiap tahun ada proses Inagurasi atau kelulusan dari setiap kelas. Pada acara tersebut, beberapa peserta yang memiliki portofolio bisnis yang bagus akan mempresentasikan peluang bisnis untuk dikembangkan lagi. Peserta juga akan berkesempatan pitching investor dihadapan para panelis. Panelis itu sendiri terdiri dari para pengusaha yang berkesempatan untuk menjadi investor.

Menurutnya, Kelas Bisnis IIBF terdiri dari beberapa level yakni IBC (IIBF business Class), INC (IIBF Newbie Class), IDM (IIBF Digital Marketing) dan GU Class (Growth Up Class). Klasisfikasi itu, kata Diah, berdasarkan omzet dan jenis bisnis yang dijalankan.

“IBC itu pesertanya adalah teman-teman yang sudah punya bisnis dengan omset per bulan di bawah Rp20 juta. INC, pesertanya adalah yang punya niatan bisnis, tapi masih bingung. IDM, pesertanya teman-teman yang menjalankan bisnis secara online dan GU, pesertanya teman-teman yang omset bisnisnya antara Rp50-300 juta per bulan,” ujar Diah Mayanda.

Untuk Inagurasi dan Forum Investor kali ini, IIBF Lampung meluluskan 6 peserta dari kelas GU, 19 peserta di kelas IBC, IDM 6 peserta dan INC 13 peserta. Sedangkan yang terpilih untuk pitching investor terdiri dari 3 orang peserta dari kelas IBC dan 1 orang dari kelas GU.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.