Ini Lomba Desa Tingkat Nasional Yang Dimenangkan Provinsi Lampung Tahun 2017

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Tidak diragukan lagi keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun Desa. Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Pemerintah Provinsi Lampung terus fokus membangun dan membina desa.

Ini Lomba Desa Tingkat Nasional Yang Dimenangkan Provinsi Lampung Tahun 2017
Foto: Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung dan Kepala Desa Semuli Jaya

Bukan hanya pepesan belaka, kinerja ini terbukti dengan diraihnya penghargaan Upakarya Wanua Nugraha. Dalam catatan katalampung.com, piagam penghargaan ini diraih secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.

Pada tahun 2016, penghargaan ini berhasil diraih Provinsi Lampung melalui Desa Hanura, Kabupaten Pesawaran. Pada Tahun 2017, penghargaan serupa berhasil diraih kembali berkat prestasi Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

Tak hanya itu, prestasi lain terkait pembangunan Desa berhasil diraih Provinsi Lampung pada tahun 2017. Pada tanggal 27 September 2017, Provinsi Lampung berhasil meraih juara II lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional yang diadakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PTT)

Prestasi tersebut berhasil diraih Provinsi Lampung berkat kerja keras Pos Pelayamnan Teknologi Tepat Guna Pedesaan (Posyantekdes) Jaya Sejahtera Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.