Ini Nomor Urut Calon Kepala Desa Negara Nabung Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak akan dilaksanakan di Lampung Timur, Desember 2017 mendatang. Terdapat 112 Desa dari 264 Desa di 24 Kecamatan yang ada akan mengikuti hajat besar itu. Termasuk didalamnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.


Ini Nomor Urut Calon Kepala Desa Negara Nabung Lampung Timur


Setelah melalui beberapa tahapan yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara Pilkades Kabupaten, Kecamatan dan Desa, akhirnya ditentukan nomor urut masing-masing kandidat.

Penetapan Sebagai Calon Kades, dengan menentukan nomor urut ini ditentukan dengan cara undian. Pengundian tersebut dilaksanakan di Balai Kencana Adat Desa Negara Nabung, Jum’at, 24 November 2017.

Berdasarkan undian, Amir Hamzah  mendapatkan nomor urut (1), Musthopa nomor urut (2), Agus Mardian nomor urut (3), Sedangkan Rusman Ali mendapatkan nomor urut (4).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Negara Nabung, Hanapi, mengatakan, setelah di tetapkan Bakal Calon (balon) menjadi Calon Kepala Desa, ia meminta kepada para Calon Kepala Desa agar bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam menjelang Pilkades.  

“Pastikan jangan sampai terjadi benturan-benturan antara sesama pendukung masing-masing dan jangan sampai terjadi penekanan-penekanan (intimidasi)” ujar Hanapi.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Desa Negara Nabung, Hi. M. Nurdin HR, dalam sambutannya mengatakan, agar para calon dapat menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

“Bagaimana caranya agar Pilkades dapat berjalan dengan aman. Nanti, setelah dilakukan pemilihan, bagi siapa yang kalah harus menerima dan yang menang jangan terlalu bangga. Karna hal tersebut adalah hal yang biasa dalam setiap percaturan politik,” ungkap Nurdin.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.