Pembangunan Desa Harus Komprehensif

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Dra. Sulasih, MM., saat menyampaikan sambutannya mewakili Kepala Dinas PMD Lampung, mengharapkan pembangunan di desa dapat dilakukan secara komprehensif.


Pembangunan Desa Harus Komprehensif


Hal itu disampaikan Sulasih pada pembukaan Pelatihan Membangun Usaha di Aula Hotel Kurnia, Bandarlampung, 22 November 2017.

“Kemajuan Provinsi Lampung, sangat tergantung dari kemajuan kabupaten/kota. Kemajuan kabupaten sangat tergantung dari kemajuan desa. Sehingga pembangunan di desa harus dapat dilakukan secara komprehensif,” tegas Kepala Bidang Usaha Pengembangan Ekonomi Masyarakat PMD Provinsi Lampung ini.

Sulasih juga meminta semua elemen yang ada di desa, kabupaten/kota, hingga provinsi dapat bersinergi untuk membangun desa dalam meretas kemiskinan di desa.

“Jika antar ekonomi lokal desa saling memiliki keterkaitan, maka pembangunan di desa dapat dilakukan dengan cepat,” jelas Sulasih

Sebelum membuka acara, Sulasih menegaskan kepada Peserta yang hadir bahwa pelatihan ini adalah rangkaian upaya Pemerintah Provinasi Lampung untuk meretas jumlah desa tertingal.

“Diharapkan para peserta latihan dapat dengan fokus mengikuti rangkaian pelatihan agar hasilnya dapat optimal,” tutup Sulasih.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto

Editor: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.