Sepuluh Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur Terima Sertifikat Akreditasi Madya dari Kementerian Kesehatan RI

BANDAR LAMPUNG, katalampung.com - Sepuluh Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur menerima Sertifikat Akreditasi Madya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Bachtiar Basri, Senin (27/11/2017).


Sepuluh Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur Terima Sertifikat Akreditasi Madya dari Kementerian Kesehatan RI


Penyerahan sertifikat akreditasi yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, Syamsurijal di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jl. dr. Susilo No. 44- 46 Pahoman Bandar Lampung tersebut merupakan sepuluh puskesmas yang telah dilakukan penilaian pada tahun 2016 lalu.

Kesepuluh puskesmas penerima Sertifikat Akreditasi Madya tersebut antara lain, Puskesmas Margototo Kecamatan Metro Kibang, Puskesmas Raman Utara Kecamatan Raman Utara, Puskesmas Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai, Puskesmas Sekampung Kecamatan Sekampung dan Puskesmas  Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono.

Selanjutnya, lima puskesmas peraih Sertifikat Akreditasi Madya berikutnya adalah Puskesmas Batanghari Kecamatan Batanghari, Puskesmas Pekalongan Kecamatan Pekalongan, Puskesmas Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik, Puskesmas Purbolinggo Kecamatan dan Puskesmas Way Jepara Kecamatan Way Jepara.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang  Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Lampung Timur, Edy Haspriyono, “akreditasi puskesmas adalah bertujuan untuk mestandarkan pelayanan, sehingga berdasarkan akreditasi tersebut dapat diketahui pelayanan suatu puskesmas telah sesuai standar pelayanan atau belum,” ujarnya.

“Dalam tahapan pemberian sertifikat akreditasi bagi puskesmas setidaknya terdapat 776 elemen penilaian yang terbagi pada tiga aspek, yakni aspek administrasi manajemen, aspek upaya kesehatan masyarakat, dan aspek upaya kesehatan perorangan”, tambah Edy Haspriyono.

Terpisah, atas capaian tersebut Bupati Lampung Timur, Chusnunia memberikan apresiasinya, “aku berterima kasih kepada semua jajaran dinas kesehatan, terutama Tim PKM yg telah bekerja keras sehingga mendapatkan hasil tersebut”.

“Ini menjadikan kita lebih semangat lagi melakukan pelayanan kesehatan pada warga,” harapnya.

Lebih lanjut pemilik panggilan akrab Mbak Nunik itupun mengucapkan, “terima kasih juga kepada semua jajaran dinas kesehatan yang telah maksimal dalam melaksanakan Sosialisasi Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) yang menjadi media menggerakkan kesadaran warga untuk menjalankan pola hidup sehat”, ungkap orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur itu.

Pada kesempatan penyerahan Sertifikat Akreditasi Madya tersebut juga diberikan penghargaan kepada Deki Ismirawansyah, S.KM., dari Puskesmas Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru dan Bekti Wulandari, Amd.Keb dari Puskesmas Adirejo Kecamatan Pekalongan sebagai Petugas Kesehatan Lingkungan Berprestasi bersama 13 orang lainnya dari kabupaten-kota se Provinsi Lampung.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.