Buka Porprov VIII, Gubernur Ridho Berpesan Jadikan Porprov Sebagai Arena Latihan Serta Uji Coba

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Saya berpesan kepada seluruh atlet agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Jadikan Porprov 2017 ini sebagai ajang silatuhrahmi dan arena latihan serta uji coba menuju ajang yang lebih tinggi. Saya berpesan kepada seluruh atlet agar selalu bersemangat dalam bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas.


Buka Porprov VIII, Gubernur Ridho Berpesan Jadikan Porprov Sebagai Arena Latihan Serta Uji Coba


Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII, Provinsi Lampung tahun 2017 yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Olahraga Provinsi Lampung, Way Halim, Senin (2017) siang.

Sebanyak 22 cabang olahraga (cabor) siap dipertandingkan pada Ajang Porprov VIII ini. Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang juga menjabat sebagai Ketua Koni Lampung, hadir bersama bupati dan walikota dari 15 kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung

Dengan diselenggarakannya Porprov VIII, Gubernur Ridho berharap agar para atlet dapat menggelorakan semangat olahraga dan bertanding secara sportif

"Selama ini Lampung memiliki prestasi yang membanggakan di beberapa cabang olahraga, terutama dari cabor-cabor tertentu seperti angkat besi dan angkat berat. Dengan diselenggarakannya Porprov, mudah-mudahan prestasi olahraga Lampung semakin merata di tiap cabang olahraga, minimal menyamai prestasi yang sudah ada." paparnya

Seperti kita ketahui, Pemerintah Provinsi Lampung saat ini tengah membenahi semua sarana dan prasarana olahraga yang ada. PKOR Way Halim selain tengah dilakukan perbaikan, juga ditambah dua wahana baru, yakni Lapangan Sofball dan arena panjat tebing.

"Secara bertahap kita perbaiki dan rehab fasilitas-fasilitas sarana olahraga yang ada. Mudah-mudahan dengan tersedianya sarana dan prasarana olahraga yang memadai, dapat menunjang para atlet untuk dapat lebih berprestasi lagi." tegas Ridho Ficardo yang baru memimpin Lampung selama 3 tahun ini.

Porprov Lampung 2017 yang akan digelar hingga tangal 6 Desember 2017 ini akan diikuti 2.483 atlet putra dan 1.363 atlet putri dengan total jumlah atlet yang berpartisipasi mencapai 3.846 atlet. Kemudian ditambah 1.047 official cabang olahraga.

Koordinator Bidang Pertandingan PB Porprov VIII Lampung 2017, Julian Manaf mengatakan bahwa Porprov kali ini akan mempertandingkan 22 cabang olahraga, yang memperebutkan 488 medali emas.

Rafi (15) atlet lari jarak 60M dari Way Kanan mengatakan bahwa kegiatan Proprov ini sangat positif untuk menanamkan nilai sportivitas dan kerja keras untuk para atlet. Rafi juga berterimakasih Kepada Gubernur M.Ridho Ficardo karena sudah memperbaiki sarana olahraga dan para atlet.

Senada dengan Rafi, Simon (49) pelatih Cabang Olahraga Takraw dari Kabupaten Tanggamus menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Porprov, karena dapat mejadi sarana untuk menciptakan atlet-atlet yang berbakat dari Provinsi Lampung.

Baca Juga:
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.