SS Lampung FC akan Sparring-Match Lawan PSBL di Way Huwi

BANDARLAMPUNG - Dua klub kebanggaan Lampung, SS Lampung FC dan PSBL akan menggelar sparring-match. Pertandingan itu sebagai bagian dari persiapan skuad Gajah Beringas yang akan mengarungi babak play-off zona nasional putaran final Liga 3 2017. Sparring akan dilakukan di Lapangan Way Huwi, Bandarlampung, Minggu (19/11) sore.



SS Lampung FC akan  Sparring-Match Lawan PSBL di Way Huwi


Dalam keterangannnya, Asisten Pelatih, Coach Johanes Petrus, menyebutkan ujicoba ini dilakukan sebagai penyegaran untuk memantau kondisi kebugaran pemain SS Lampung FC yang sempat off-latihan usai Liga 3 Zona Lampung. “Setelah berkonsultasi dengan Coach Elie Aiboy, persiapan kami lakukan mengingat waktu pertandingan sudah sangat dekat,” ujar kiper legendaris Lampung era 90-an tersebut.

Dalam rapat klub yang digelar di Kafe Perut Bulat malam sebelumnya, beberapa pemain senior SS Lampung FC diantaranya; Robert Fachrurrozy, Adi Wicaksono dan Hardi Nayawikarta menyebutkan skuad Gajah Beringas memang tidak dalam kondisi ideal untuk melakukan latihan tetapi mereka optimis bisa berprestasi bagus di putaran final.

“Bagaimanapun kita semua punya keinginan untuk promosi ke Liga 2 musim mendatang. Kawan-kawan cukup optimis karena kita masih menggunakan pemain-pemain lama yang sudah saling mengenal karakter dan kelebihan masing-masing,” kata Robert yang musim ini didapuk menjadi Kapten SS Lampung FC.

Dijadwalkan, SS Lampung FC akan bertolak ke Jepara pada Sabtu (25/11) mendatang untuk melakoni dua laga play-off melawan Persekaba Badung dan Persijam Jambi masing-masing pada tanggal 28 dan 30 November 2017 di Stadion Bumi Kartini, Jepara. Putaran final akan berlangsung dengan sistem turnamen diikuti oleh 32 klub yang akan mencari dua klub untuk promosi ke Liga 2 musim kompetisi 2018.

Dalam keteterangannya melalui telepon, Pelatih Kepala Elie Aiboy menyebut anak-anak asuhannya masih akan melakoni satu lagi laga ujicoba pada pertengahan pekan mendatang. “Kami berharap bisa berujicoba dengan Lampung Sakti atau Persilat Lampung Tengah. Kami masih menyesuaikan jadwal dan ketersedian stadionnya,” ujar Elie Aiboy. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.