Unila Akan Berlakukan Pintu Masuk Otomatis

BANDARLAMPUNG, katalampung.com -  Universitas Lampung akan segera memberlakukan pintu otomatis. Sosialisasi palang pintu otomatis itu telah dilakukan dengan memasang banner di dekat pintu masuk Unila.


Unila Akan Berlakukan Pintu Masuk Otomatis


Yodhi Rahmadani, S.E., selaku kepala bagaian HTL BMNU melalui Bagian Humas Unila mengatakan, sampai saat ini pihak universitas masih terus melakukan koordinasi dengan seluruh fakultas. “Harapannya awal Desember ini bisa diberlakukan,” tegas Yodhi

Pemberlakuan pintu otomatis, menurut Yodhi, terkendala oleh  pos jaga pintu otomatis yang masih dalam pengerjaan dan belum selesai.

Di tempat lain, Akuan, salah satu Tenaga Keamanan di Unila mengatakan, semua elemen di lingkungan Universitas Lampung harapannya dapat membantu mensosialisasikan kebijakan baru ini.

“Banyak mahasiswa kita yang kost atau yang penduduk asli Kota Bandarlampung, harapannya mereka bisa membantu mensosialisasikan tentang akan diberlakukan pintu otomatis ini. Sehingga nanti masyarakat luar sudah tidak kaget lagi ketika pintu otomatis ini diberlakukan,” jelasnya

Menanggapi kebijakan ini, salah satu mahasiswa Unila, Guntur Febri Handoko, mendukung kebijakan Universitas Lampung ini.

“Menurut saya kebijakan ini bagus, karena arus keluar masuk kedaraan bisa terpantau secara baik sehingga akan menambah tingkat keamanan di lingkungan Unila. Hanya saja perlu diantisipasi terkait potensi timbulnya kemacetan jika banyak kendaraan yang akan masuk di waktu yang bersamaan,” jelas Febri.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.