Yustin Ficardo Serahkan Hibah untuk Desa Model dan BUMDes Mandiri Bersatu Pekon Gisting Bawah

TANGGAMUS, katalampung.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan Hibah Barang Pembentukan Desa Model dan Hibah Barang BUMDes Mandiri Bersatu untuk Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.


Yustin Ficardo Serahkan Hibah untuk Desa Model dan BUMDes Mandiri Bersatu Pekon Gisting Bawah


Penyerahaan itu dilakukan pada acara Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, di Pekon Singosari, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Selasa (28/11/2017).

Selain itu, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melalui Yustin juga memberikan Bantuan Sosial Kelembagaan Bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial masing-masing Rp20 Juta.

Lalu, hibah barang untuk PKK, Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Bidan Desa untuk Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, dan juga bantuan berupa perlengkapan bayi dan peralatan masak bagi Posyandu di Kecamatan Talang Padang Tanggamus.

Yustin juga memberikan dua hadiah umroh serta wisata rohani untuk 50 orang warga Tanggamus.

Berkenaan dengan hibah barang pembentukan desa model dan hibah barang Bumdes Mandiri Bersatu untuk Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Lampung, Yuda Setiawan mengatakan, tujuan pembentukan desa model adalah guna meningkatkan sumber daya ekonomi keluarga dengan menggunakan bahan-bahan lokal desa, dalam rangka membantu perekonomian keluarga.

"Ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif dan juga untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup," ujar Yuda.

Editor: Guntur Subing
Sumber: MRF Info
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.