Zaiful Bokhari Lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Wakil Bupati  Zaiful Bokhari selaku Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur  lepas Kontingen Kwarcab dalam kegiatan 6th ASEAN SCOUT JAMBORE yang akan di laksanakan pada 27 November - 2 Desember 2017 di Filipina dan Perkemahan Putri Nasional (PERKEMPINAS) 19-24 November 2017 di Balikpapan Kalimantan Timur. Kegiatan pelepasan ini  dilakukan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamtim, Rabu, 15 November 2017.


Zaiful Bokhari Lepas Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur


Hadir dalam pelepasan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putra, Kepala Badan Kesbangpol Antoni Siaga Putra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merah Yuansah, dan Pimpinan Kontingen Kwarcab Lamtim Imam Nahrowi.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur akan mengirimkan 13 peserta ke 6th ASEAN SCOUT JAMBORE 2017,  dengan rincian, 4 Peserta dari Kwartir Ranting Purbolinggo, 3 Peserta dari Kwartir Ranting Sekampung,  dan masing-masing 2 Peserta dari Kwartir Ranting Way Jepara, Lab.Maringgai dan Lab.Ratu. 

Selain itu, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur akan mengirimkan 2 Peserta Perkemahan Putri Nasional ke-3 di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang berasal dari Kwartir Ranting Purbolinggo.  

Kemudian 2 pembina pendamping yaitu Muhammad Thohir, dan Imam Nahrowi yang akan bertugas untuk menjadi IST (International Service Team)  membantu panitia perkemahan.

“Saya mengucapkan selamat, karena kesempatan ini merupakan berkah yang harus di syukuri semoga dapat membawa manfaat dan perkembangan Pramuka di Kabupaten Lampung Timur ini, oleh karena itu dengan mengikuti pelaksanaan ASEAN SCOUT JAMBORE di Filipina, dan Perkemahan Putri Nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur, saya harapkan adik-adik dapat menimba ilmu dari kontingen negara-negara lain dalam membangun kepramukaan yang selanjutnya dapat diaplikasikan di daerah kita, dan saya harap semangat adik-adik dapat bangkit lagi setelah melihat kemajuan dari kontingen negara-negara lain," ujar Zaiful Bokhari

Selama Jambore ASEAN yang mengambil tema "Growth and Stability", yang memiliki arti pertumbuhan dan stabilitas, Kwarcab Lampung Timur akan mengikuti beberapa agenda kegiatan jambore antara lain, Forum Pemuda, Tari Daerah, Karnaval, Wisata, Rescue, dan lain-lain. Dalam kegiatan Tari Daerah nantinya, Kwarcab Lampung Timur akan menampilkan Tari Bedana.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.