Syifa Aini Tutup Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) 2017

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Rapat Koordinasi Provinsi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) 2017 telah resmi ditutup di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu, 15 November 2017.

Syifa Aini ,S.Sos, selaku Sekretaris Dinas PMD Provinsi Lampung, yang mewakili Yuda Setiawan untuk menutup acara rakor mengatakan, pendampingan merupakan langkah penting untuk mewujudkan desa yang maju,  mandiri dan sejahtera. Dinas PMD Kabupaten/ Kota dan lembaga terkait juga perlu untuk melakukan evaluasi kinerja pendamping.

 
Syifa Aini Tutup Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) 2017
Foto: Syifa Aini saat memberikan sambutan
Syifa juga menegaskan agar Pendamping Desa untuk tidak menerima imbalan dari desa.  Karena hal tersebut merupakan pelanggaran kode etik pendamping. "Pemanfaatan Dana Desa harus dioptimalkan.  Segala potensi kecurangan harus diantisipasi.  Sehingga kedepannya penggunaan dana desa dapat optimal, " tegas Syifa

Dipenghujung sambutannya, Syifa menyatakan, semua agenda pendampingan harus diarahkan pada pemecahan masalah.  "Selain harus mengerucut pada pemecahan masalah semua agenda juga harus mampu disinergikan secara profesional, " ujar syifa.

Sementar itu, I Wayan Gunawan, selaku Kepala Bidang Pemdeskel Dinas PMD Provinsi Lampung, yang sekaligus Ketua Pelaksana Rakor dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah dibahas dalam rakor agar segera dapat dilaksanakan. "Pendamping Desa diharapkan dapat segera menindaklanjuti hasil rakor. Belum lagi targetnya November ini Bursa Inovasi Desa diharapkan sudah selesai, " ujarnya.

Wayan juga mengapresiasi keaktifan para peserta rakor.  Dia juga berterimakasih kepada peserta yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengikuti rakor sampai selesai.

Seperti diketahui, Dinas PMD Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi tingkat Provinsi untuk tahun anggaran 2017. Acara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 15 November 2017 dan diikuti oleh para tenaga ahli dan pendamping desa disetiap kabupaten di Provinsi Lampung. Salah satu agenda rakor adalah ekspose mengenai progres pembangunan desa di 13 Kabupaten.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.