Pemenang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Lampung 2017 Teken Kontrak Kerjasama

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Univeritas Lampung  dan para pemenang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) melakukan penandatanganan kontrak kerjasama operasional di Lantai 4 Gedung Rektorat Unila, Selasa, 15 November 2017.  Penandatangan kontrak kerjasama ini terkait pemberian bantuan modal kepada mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi PMW.

 
Pemenang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Lampung 2017 Teken Kontrak Kerjasama
Foto katalampung.com - Kepala CCED Unila Dr. Ayi Ahadiat saat memberikan sambutan pada acara Penandatanganan Kontrak dan Pembekalan Penerima PMW Unila 2017.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor III Universitas Lampung Dr.  Kharomani M. Si, Kepala CCED (UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan) Unila Dr. Ayi Ahadiat, Mitra Perusahaan CCED Unila, dan perwakilan senat Fakultas di lingkungan Universitas Lampung.

Dalam sambutanya,  Dr.  Ayi Ahadiat, menyatakan jumlah kelompok yang diberikan bantuan untuk tahun 2017 ini sebanyak 50 kelompok.  "Jumlah yang mendaftar sebanyak 129 kelompok atau 420 orang. Dari jumlah kelompok itu kemudian diseleksi dan terpilihlah 50 kelompok yang memenuhi kualifikasi," jelas Ayi.

Sedangkan jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp5 juta per kelompok. Ayi berharap, jumlah bantuan itu dapat menstimulus perkembangan usaha kelompok mahasiswa yang dibantu. “CCED Unila akan terus memberikan pendampingan dan coaching sampai kapanpun,” tegas Ayi

Disisi lain,  Dr. Kharomani, menyatakan CCED Unila merupakan ujung tombak pengembangan kewirausahaan di Universitas Lampung.  "Negara-negara maju jumlah persentase wirausaha sudah tinggi.  Maka jadilah kalian pengusaha yang sukses untuk memajukan bangsa kita ini," ujar Kharomani

Dia juga mengajak mahasiswa untuk terus mengembangkan usahanya guna mengikis jumlah pengangguran intelektual.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.