Aprilani Yustin Ridho Ficardo Disambut Puluhan Ribu Santri dan Masyarakat di Pesantren KH. Achmad Shodiq

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Kedekatan keluarga Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren Salafiyah Darussalamah Assyekh Almursyid KH. Achmad Shodiq terlihat dari sambutan yang luar biasa pesantren tersebut saat Ibu Yustin Ficardo dan Ibu Agustina Fauzi Toha (Ibunda Gubernur Ridho) bersilaturahmi ke pesantren tersebut Sabtu (30/12/2017) pagi.


Aprilani Yustin Ridho Ficardo Disambut Puluhan Ribu Santri dan Masyarakat di Pesantren KH. Achmad Shodiq


Pondok pesantren yang berada di Desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, itu tumpah ruah dengan santri dan masyarakat. Kedatangan Yustin bertepatan dengan acara pengajian akbar pesantren Salafiyah Darussalamah yang dipadu dengan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani.

Assyekh Almursyid KH. Achmad Shodiq turut mendampingi Ibu Yustin dan Ibu Agustina dalam acara tersebut. Acara diisi dengan pembacaan Sholawat Nabi oleh Nyai Hj. Saminah istri dari Assyekh Almursyid KH. Achmad Shodiq dan juga Mau'idlotul Hasanah atau tausiah agama oleh KH. Syamsuddin Thohir.

Pada kesempatan itu, Yustin membagikan Al-Quran dan juga buku tulis untuk masyarakat dan Yustin menyampaikan salam dari Gubernur Ridho. "Acara ini untuk menjaga silaturahmi karena dengan memaknai hal tersebut dapat memanjangkan umur dan menambah rejeki. Gubernur Ridho menitipkan salam hormat untuk kegiatan ini, dan semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar," ujar Yustin.

Bentuk kecintaan dan kepedulian Gubernur Ridho terhadap warga masyarakat Lampung termasuk Kabupaten Lampung Timur, kata Yustin, diwujudkan dengan banyaknya program yang terbukti menyejahterakan masyarakat. Sebut saja pembangunan infrastruktur jalan yang telah mencapai 77% jalan mantap. "Ini bukti cinta beliau, dan jalan di Lampung Timur juga apalagi untuk menuju lokasi acara ini sudah mulus," kata Yustin.

Yustin menyebutkan Gubernur Ridho juga memajukan pertanian di Kabupaten Lampung Timur dengan didukung irigasi. Terlebih lagi kepedulian terhadap kemajuan pertanian juga ditunjukkan Gubernur yang akan mendirikan SMK Pertanian di Kabupaten Lampung Timur. "Begitu cintanya Bapak Gubernur Ridho dengan masyarakat Lampung Timur," ujar Yustin, dengan kalimat parau dan mengundang haru.

Selain itu, lanjut Yustin, ada juga pembangunan Bandara Radin Inten II yang akan menjadi Bandara Internasional dan Embarkasi Haji Penuh di Tahun 2018. Lalu, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Provinsi Lampung sepanjang 252,60 Km yang juga akan diresmikan pada tahun 2018. Bukti kecintaannya lainnya Gubernur telah memberikan umroh dan wisata rohani Wali Songo kepada sekitar 10.000 orang pada tahun ini.

"Pembangunan ini memang program-program beliau. Semoga terus berlanjut hingga tahun berikutnya. Oleh karena itu memohon doa restu dan dukungannya agar beliau melanjutkan kembali demi memajukan Lampung dan masyarakatnya sejahtera," kata Yustin.

Sementara itu, Gus Imam Sibawaih mewakili panitia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. "Semoga ibu Yustin dan ibu Agustina selalu diberi kesehatan dan pertemuan ini selalu mendapat ridho dari Allah SWT," ujar Imam.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.