Deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung Diisi Dengan Bakti Sosial

LAMPUNG SELATAN, katalampung.com - Kepengurusan DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung resmi dideklarasikan. Deklarasi sayap Partai Hanura itu digelar di Lapangan Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Minggu 10 Desember 217.

Deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung Diisi Dengan Bakti Sosial

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Lasmura Muhammad Guntur menyatakan bahwa Lasmura Lampung merupakan provinsi yang ke 32 yang sudah terbentuk dan dideklarasikan. Sehingga dari 34 provinsi masih ada dua provinsi lagi yang menyusul dideklarasikan.

"Lampung memang sedikit terlambat dibandingkan provinsi yang lain. Tapi saya optimis dan yakin di bawah pimpinan Bung Andi Desfiandi Lasmura Lampung akan maju dan terdepan," kata dia.

Deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung Diisi Dengan Bakti Sosial

Anggota DPRD Fraksi Partai Hanura DKI Jakarta itu juga mengapresiasi Lasmura Lampung yang deklarasinya sedikit berbeda dengan daerah lain, sebab lebih mengedepankan kegiatan bakti sosialnya.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini harus terus dilakukan. Kader-kader Lasmura itu bekerja dan berada di tengah masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang belum tersentuh oleh partai. Tugasnya berkoordinasi dengan partai di setiap tingkatan untuk membantu kerja-kerja teknis partai," urainya.

Dia menambakkan, jika semua intruksi dan mekanisme partai tersebut diikuti dan dikerjakan dengan baik, Insya Allah target  menjadi tiga besar di pileg 2019 bisa terwujud.

"Target Lasmura secara nasional  bisa menyumbangkan 20 persen anggota dewan di seluruh Indonesia. Untuk itu maka carilah dan siapkan pemuda-pemudi dari Lasmura yang siap bertarung dan tempur di pileg mendatang," tukasnya

Masih kata dia, setelah deklarasi tersebut, pelantikan pengurus DPD Lasmura se Indonesia akan di gelar pada saat Rakernas dan puncak peringatan HUT Hanura ke 11 di Semarang, 21 Desember mendatang.

"Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketum Hanura Bpk. Oesman Sapta di hadapan sekitar 30 ribu pengurus Hanura se Indonesia yang rencananya juga akan dihadiri Presiden Jokowi," tutupnya.


Deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Lampung Diisi Dengan Bakti Sosial

Sementara itu, Ketua DPD Lasmura Lampung Andi Desfiandi mengatakan, Deklarasi Lasmura sengaja digelar di tengah masyarakat dengan kegiatan bakti sosial untuk mendekatkan diri dan merebut simpati rakyat.

"Kami ingin Lasmura dan Hanura ini benar-benar hadir dan bermanfaat langsung bagi masyarakat. Tidak sekedar seremonial belaka. Jika selama ini deklarasinya yang dikedepankan, maka ini kita balik justru kegiatan sosialnya yang kita utamakan sedangkan kegiatan deklarasinya hanya sebagai pelengkapnya," ujar dia.

Pemilik kampus IIB Darmajaya itu menambahkan, kegiatan Lasmura ke depan akan lebih terprogram setelah 15 DPC Lasmura kabupaten/kota terbentuk dan dilantik.

"Setelah struktur kepengurusan terbentuk seluruhnya dari DPC, PAC hingga ranting-ranting maka kegiatan Lasmura akan lebih banyak lagi terutama di kegiatan sosial kemasyarakatan," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 30 anak disunat, pemeriksaan kesehatan 200 orang, donor darah 100 kantong, dan bedah rumah warga tidak mampu dengan membuatkan fasilitas MCK satu unit. Untuk memeriahkan acara panitia juga menyiapkan berbagai hadiah dorprize bagi peserta baksos berupa alat elektronik dan alat-alat rumah tangga, seperti kompor gas, kipas angin, dan sebagainya.

Turut hadir pada acara, Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo, Sekretaris DPD Yozi Rizal, Bendahara DPD Rita Purnamawati, Wasekjen DPP Binwil Lampung-Bengkulu Andi Surya, Ketua Korda Wilayah Lampung Ginta Wirya Senjaya.(rls)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.