Gara-gara Lilin Rumah Saniyah Hangus Dilalap Api

LAMPUNG SELATAN, katalampung.com – Gara-gara lupa mematikan lilin, rumah Saniyah hangus dilalap api. Api dengan cepat membesar dan merembet ke dapur rumah tetangaa Saniyah, Mat Ali.


Gara-gara Lilin Rumah Saniyah Hangus Dilalap Api


Dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kebakaran yang terjadi di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu, 9 Desember 2017, sekitar pukul 20.45 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB.

Dilokasi kejadian, Lurah Way Urang Mubsir mengatakan, berdasarkan keterangan yang ada, kejadian kebakaran rumah Saniyah yang tinggal hanya berdua bersama anaknya Robiyah.

Diketahui Robiyah mengidap gangguan jiwa. Pada malam itu Robiyah menyalakan rokok dengan lilin, selesai merokok, Robiyah langsung tidur dan tidak mematikan lilin.

Kemungkinan karena lilin tersebut habis terbakar, api langsung menyambar dinding rumahnya yang terbuat dari geribik tersebut.

Selain dugaan atas kelalaian lupa mematikan lilin, diperkirakan Robiyah bermain-main dengan lilin sehingga menyebabkan kebakaran.

Lurah Mubsir menambahkan, atas kejadian ini kemungkinan Robiyah akan dipindahkan supaya tidak merugikan warga lain.

Dugaan penyebabnya adalah lilin yang dinyalakan Robiyah berasal dari pernyataannya saat warga sibuk memadamkan api, Robiyah berkata “bakar lilin, bakar lilin”.

Selain menghanguskan rumah mereka, api juga menyambar bagian dapur rumah M. Ali. Atas kejadian itu, warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Sementara itu, Camat Kalianda, Erdiansyah, menyatakan pemerintah akan memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.(dbs)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.