Desa Labuhan Ratu VI Lampung Timur Gunakan Dana Desa Sesuai Tupoksi

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Kepala Desa Labuhan Ratu VI, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Prayitno, menata dan membangun desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017. Dirinya berpegang pada himbauan Bupati Lampung Timur agar seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Timur, berhati-hati dalam melaksanakan program DD tahun Anggaran 2017.


Desa Labuhan Ratu VI Lampung Timur Gunakan Dana Desa Sesuai Tupoksi


Prayitno menguraikan bentuk pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017, dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya (tupoksi).

“Jumlah total pembangunan fisik di desa Labuhan Ratu VI sebesar Rp. 650.563.000,00. Dana itu digunakan untuk pembangunan jalan telford dengan Panjang: 1010 x 3m  yang terletak di Dusun 2, ditambah dengan pembuatan  gorong-gorong plat 6 unit yang terletak di 4 dusun yaitu di Dusun 1,2, 3 dan 8  serta membangun TPT 176M yang terletak didusun 2,3 dan 4. Selain itu, Pembuatan Drainase di Dusun 2,3,4,5 dan 8 dengan Panjang : 1400 meter,” kata Prayitno

Sementara untuk pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa ( BUMdes ) dan pemberdayaan guru PAUD digunakan sebesar Rp 157.725.000,00. Sebagai kordinator dana desa ( DD ) untuk membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) adalah sekertaris desa Nur suhadak.

“Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang ada tersebut adalah masyarakat desa setempat, yang selalu didampingi oleh pendamping lokal desa Siswanto. PLD selalu turun langsung ke desa untuk mengawasi program kegiatan pembangunan Dana Desa DD tersebut sehingga dapat dikerjakan selesai dengan baik,” tambahnya

Prayitno juga menegaskan kepada Tim pelaksana kegiatan, Komarrudin  supaya bekerja sesuai dengan aturan UU dan RAB dan gambar yang sudah dibuat oleh desa.

“Sehingga mutu dan kuwalitas bangunannya jadi baik,dan juga  bangunan yang dibuat oleh masyarakat desa,yang menggunakan anggaran DD, dengan pencairan tahap 60% tersebut sudah sesuai kata tim monitoring yang dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, dari dinas PU, dan tim tenaga Tim Ahli TA dari kabupaten Lampung Timur,” Ucap Prayitno.

"Sekarang ini kami sudah menyelesaikan pekerjaan dana desa tahun 2017 pencairan tahap ke dua 40 % sudah selesai semuanya dan bentuk pekerjaan drainase, gorong-gorong, plat dan TPT nya sudah selesai 100%. Jadi kami menunggu jadwal monitoring tahap kedua dari dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dinas pekerjaan Umum (PU) dan tenaga Ahli (TA) dari Kabupaten Lampung Timur," Pungkasnya.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.