Gubernur Ridho Ficardo Serahkan Hibah Tanah 60 Hektar Kepada UIN Radin Intan Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo serahkan hibah tanah seluas 60 hektar yang terletak di kawasan pusat pemerintahan kota baru kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.  Serah Terima itu diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Islam RI Nur Syam dan dilanjutkan kepada Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh. Mukri.


Gubernur Ridho Ficardo Serahkan Hibah Tanah 60 Hektar Kepada UIN Radin Intan Lampung


Penyerahan hibah ini disaksikan langsung oleh ratusan wisudawan beserta orang tua pada acara sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana (S.1), program pascasarjana (S.2 dan S.3) Universitas Negeri Islam (UIN)  Raden Intan Lampung (RIL) Periode II tahun 2017 di Gedung Serba Guna UIN Raden Intan Lampung, rabu (13/12/2017).

“Pemerintah Provinsi Lampung menyadari bahwa untuk membentuk generasi muda Lampung yang memiliki akidah dan keimanan yang kuat. Maka Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah kepada UIN Raden Intan Lampung dengan harapan mampu membentuk masyarakat yang religius ditengah perkembangan zaman dan teknologi,” jelas Ridho.

Pemerintah Provinsi Lampung, jelas Ridho, terus memperhatikan pendidikan yang ada di Lampung, terutama dalam menjadikan generasi muda Lampung yang memiliki akidah dan keimanan.

"Keimanan dan akidah harus ada dalam sanubari generasi muda masyarakat Lampung. Untuk itu, saya berharap UIN Raden Intan Lampung mampu menjadi garda terdepan dari pendidikan akidah Lampung dan para wisudawan menjadi bagiannya dalam meningkatkan dan menjaga keimanan dan akidah generasi muda Lampung,” harapnya.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menilai bahwa UIN Raden Intan Lampung terus mengalami kemajuan dibawah kepemimpinan rektor UIN Raden Intan Lampung, Moh. Mukri.

“Pembangunan UIN Raden Intan Lampung terus berjalan, dan insya Allah akan mendapatkan dana pinjaman dan hibah luar negeri dari Islamic Development Bank (IDB) Jeddah untuk pembangunan kampus secara fisik dan non-fisik menjadi universitas Islam yang modern dan berkelas dunia,” terangnya.

Selain memperhatikan pendidikan, Pemerintah Provinsi Lampung sedang giat-giatnya melakukan berbagai pembangunan, seperti jalan tol yang akan direncanakan beroperasi ditahun 2018, dermaga penyeberangan eksekutif, serta Bandara Radin Inten II menjadi Bandara Internasional dan embarkasi haji. Berbagai pembangunan yang dilakukan juga diiringi dengan peningkatan daya saing Lampung, dari peringkat 26 menjadi peringkat 11 dari 34 Provinsi di Indonesia.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridho merasa bangga dan bahagia karena pada hari ini telah bertambah Sumber Daya Manusia yang unggul, berdaya saing sebagai potensi besar yang siap mengisi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

"Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Tingkatkan terus keahlian, talenta, soft skill, abilitas saudara sesuai dengan bidang ilmu masing-masing, serta tunjukkan bahwa kita bisa melakukan dan berperan aktif serta mampu memberikan yang terbaik untuk diri, masyarakat, daerah, agama, nusa, dan bangsa,” harap Ridho.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.