Gubernur Ridho Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad dalam rangka Maulid Nabi Muhammad 1439 H yang diselenggarakan di Lapangan Saburai, Enggal Bandar Lampung, pada Selasa (12/12) malam.


Gubernur Ridho Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad


Selain dihadiri ribuan umat Muslim, Tabligh Akbar juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta Bupati Way Kanan dan Walikota Bandar Lampung.

Walaupun diguyur hujan umat muslim yang datang ke lokasi antusias mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad. Acara yang digelar dengan tema “Lampung Bersholawat” ini membahas tentang pendidikan, ekonomi dan politik.

Ustad Abdul Somad menghimbau agar umat meningkatkan pendidikannya baik pendidikan agama maupun pendidikan umum. Ia juga menjelaskan bagaimana perjuangan para pendahulu sangat mementingkan pendidikan. Begitu juga dengan ormas-ormas Islam dengan warna dan perjuangannya masing-masing.

Baca Juga: Ustad Abdul Somad Apresiasi Pemprov Lampung Dibawah Kepemimpinan Ridho 

Beliau memberikan pencerahan agar umat tidak terpecah dengan masalah khilafiyah, seperti Qunut atau tidak Qunut, Bismillah di-sirr-kan atau Menjahrkan Bismillah. Masing-masing memiliki dasarnya untuk menjalankan ibadah. Penting juga untuk mempelajari Mazhab-mazhab dari keempat Imam.

Ustad Abdul Somad juga menekankan pentingnya untuk meningkatkan ekonomi umat. Dengan menguasai ekonomi, maka umat dapat bangkit. Dia mengakui keberadaannya di Lampung juga berkat kuatnya ekonomi umat.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.