HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila Adakan Latihan Kader 1

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Universitas Lampung (UNILA) mengadakan Latihan Kader (LK1) atau Basic Training untuk kedua kalinya di tahun 2017.

HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila Adakan Latihan Kader 1

Acara yang diselenggarakan di Aula SMP 1 Al-Azhar, Bandarlampung, ini berlangsung selama 8 hari. Yakni, sejak pembukaan tanggal 22 Desember 2017 kemarin, sampai dengan penutupan tanggal 29 Desember 2017 mendatang. Dengan mengangkat tema "Terbinanya Kader Akademis, Islami dan Semangat Ber-HMI".

Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila, A. Hafiz Adnan, mengatakan, LK1 merupakan kegiatan rutin perkaderan di HMI. Dari sinilah jenjang perkaderan formal HMI dimulai.

“Dalam kegiatan LK1 ini harus sesuai tema yang diusung. Para Kader dituntut menjadi pribadi yang  berintelektual, cermat, dan cepat menyerap materi yang disampaikan. Peserta diajarkan nilai-nilai Islami yang sudah menjadi kewajiban bagi HMI itu sendiri,” ujar Hafiz.

HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila Adakan Latihan Kader 1

Peserta didorong untuk terus bersemangat dan bersinergi dalam perkaderan, kata Hafiz. Menurutnya, output dari LK1 ini diharapkan melahirkan kader-kader yang intelektual, Islami dan militan dalam berproses di HMI.

“Maka dari itu kader HMI yang sudah mengikuti LK1 harus benar-benar menjalani proses perkaderan dengan baik. Dalam LK1 ini ditekankan dengan nilai-nilai norma, etika dan sopan santun sebagai pedoman," tuturnya.

Hansa Arif Rahman selaku Ketua Pelaksana mengatakan, pada Pembukaan LK1 kemarin dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, Kanda Prof. Dr. Hi. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. "Total jumlah peserta adalah 30 orang yang masih bertahan sampai dengan hari ini," jelas Hansa, Kamis, 28 Desember 2017.

HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Ekonomi Unila Adakan Latihan Kader 1

Adapun peserta yang mengikuti LK1, M. Bagus Budiman, mengatakan, LK1 di HMI sangat berkesan dan menuntun ke arah yang jauh lebih baik. Materi-materi yang diajarkan mengandung nilai akademis, Islami dan ilmu bermanfaat.

“Dalam LK1, saya diajarkan cara hidup sederhana dan bagaimana menjaga kekeluargaan sesama temen-teman saya di arena basic. Dalam LK1 ini saya dibimbing menjadi lebih dewasa, dan lebih peduli terhadap sesama," ujar Bagus.

Dilaporkan Oleh: Supono
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.