Kantor Camat Kelumbayan Tanggamus Roboh Diterjang Badai Siklon Tropis Dahlia

TANGGAMUS, katalampung.com - Kantor Camat Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, roboh diterjang badai Siklon Tropis Dahlia, Kamis, 30 November 2017, sekitar pukul 17.00 WIB.




Kantor camat yang berlokasi di Pekon Napal tersebut mengalami kerusakan pada atap gedung kantor dan gedung serba guna (GSG).

Kejadian itu bermula ketika badai angin  yang diduga badai Siklon Tropis Dahlia menghantam. Atap kedua bangunan berterbangan dan menimpa kabel listrik serta merobohkan tiang listrik.

Baca Juga: Penyeberangan Laut Dibuka, BMKG Himbau Tetap Waspada 

Badai angin mirip puting beliung itu bermula ketika langit gelap memayungi Pekon Napal. Tak berselang lama, terdengar gemuruh angin kencang menerpa. Demikian dilansir dari gerbangrepublik.com.

Puncaknya warga menyaksikan angin bergulung berwarna putih dari arah laut dan menghantam kantor camat dan gedung serba guna Kecamatan Kelumbayan yang letaknya berdekatan.

"Badainya mirip angin puting beliung, dan kejadiannya cepat sekali, sekitar dua menit dan menghantam kantor camat dan GSG, akibatnya  atap dan rangkanya  terangkat dan terbang," ujar Dirman (42), warga Pekon Napal, Jumat (1/12).

Menurutnya, sejak hampir dua pekan ini kondisi cuaca ekstrem terjadi di Kecamatan Kelumbayan yang wilayahnya berada di pesisir pantai itu. Hujan disertai badai sering terjadi terurama menjelang sore hingga malam hari. "Mungkin ini dampak dari badai siklon Dahlia barangkali ya," kata dia.

Dilansir dari fajarsumatera.co.id, mewakili Kapores Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mengatakan pihaknya mendapat laporan ada puting beliung sekitar pukul 17.00 Wib. Walaupun dia sedang di mengikuti kegiatan di Polres Tanggamus tetapi telah menerjunkan personil guna mengidentifikasi bencana tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas telah diterjunkan guna mengidentifikasi kejadian tersebut “, kata Iptu Rukmanizar, Jumat (1/12) sore.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap cuaca extrim hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah hukum Polsek Limau.

“Sesuai perkiraan BMKG terjadinya cuaca buruk kami himbau masyarakat waspada dan kami minta segera melaporkan jika ada kejadian,” ujarnya.(dbs)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.