Penyeberangan Laut Dibuka, BMKG Himbau Tetap Waspada

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Siklon  Tropis Dahlia yang terjadi  di Selatan Pulau Jawa menyebabkan cuaca buruk yang menerpa Lampung dan Pulau jawa dua hari terakhir.

Meskipun kondisi cuaca mulai membaik dan penyeberangan laut dipelabuhan Bakauheni mulai dibuka, Jum'at, 1 Desember 2017, pukul 03.00 WIB dini hari tadi, BMKG tetap menghimbau agar masyarakat yang hendak  bepergian dari  Sumatera ke pulau Jawa atau sebaliknya tetap waspada.
 

Siklon Tropis Dahlia memberikan dampak  terhadap cuaca di Indonesia berupa hujan sedang hingga lebat di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah,  Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Angin kencang > 20 knot di Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur bagian barat dan selatan.

Ketinggian  Gelombang laut dengan tinggi 4.0 - 7.0 meter di Perairan Bengkulu dan Pulau Enggano, Perairan Barat Lampung, Perairan Selatan Pulau Jawa dan Samudera Hindia bagian Selatan Pulau Jawa

Dalam 24 jam kedepan BKMG memprediksi  Posisi  Siklon Tropis Dahlia berada pada 12,6LS, 109,3BT (sekitar 560 km sebelah selatan barat daya Cilacap).

Siklon akan bergerak ke  selatan, dengan  kecepatan 6 knots (11 km/jam) bergerak menjauhi wilayah Indonesia, dan kecepatan Angin Maksimum: 65 knots (120 km/jam)

BMKG menghimbau agar kapal-kapal yang melintas dan masyarakat pesisir pantai waspada terhadap kemungkinan terjadinya gelombang tinggi.(dbs)

Baca Juga: Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi di Selat Sunda, Pelabuhan Merak dan Bakauheni Ditutup 
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.