Ketua BAHU NasDem Lampung Sayangkan Pengamanan Susu Arinal di Polres Lamteng

BANDARLAMPUNG, Ketua Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem DPW Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, menyayangkan terkait diamankannya susu Arinal di Polres Lampung Tengah.

 
Ketua BAH NasDem Lampung Sayangkan Pengamanan Susu Arinal di Polres Lamteng
Ketua Badan Advokasi Hukum Partai NasDem DPW Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi

Wahrul mengatakan, kenapa harus di amankan di Polres Lampung Tengah? Harusnya Bawaslu Lampung langsung tangkap dan angkut ke Gudang Bawaslu, Polres Lampung Tengah bukan tempat penitipan susu Arinal.

“Itu bukan barang bukti kejahatan tindak pidana warga lampung tengah tapi barang bukti kejahatan moral demokrasi dengan niat membeli suara masyarakat dan saya pikir pak kapolres lampung tengah bisa minta paksa kepada Bawaslu untuk ambil itu susu-susu dan alat peraga lainya kalau misal Bawaslu g mau ambil,” bebernya dalam rilis yang disebarkan kepada awak media, Senin (25/12).

Bawaslu juga jangan bermain di ranah normatif, aturan soal belum masuk tahapan belum penetapan.

“Harus ada diskresi dong kalau udah masif gini, tinggal tanya supir nya siapa? Ngambil barang susu dan bener nya dari mana siapa yang printah? ga mungkin susu arinal itu di kirim dari langit,” kata dia.

Para komesioner Bawaslu pasti tidak menutup mata bahwa waktu sebelum penetapan ini justru sangat rentan dalam melakukan pelanggaran.

“Maka bawalsu dialegtika nya harus jalan dan harus tajam, khan bisa misal untuk cepat lapor Bawaslu pusat soal penambahan aturan yang mendesak ini, karena ini jelas koq pelanggaran moral demokrasinya, jangan sampai masyarakat di bawah marah dan salah mengambil langkah,” pungkasnya. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.