PAN Putuskan Anulir Usung Arinal Djunaidi Pada Pilgub Lampung 2018

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Jelang Pilgub Lampung 2018, dinamika perpolitikan di Lampung semakin dinamis. Koalisi yang semula bermunculan dalam peta perpolitikan semakin hari semakin berubah. Perubahan arus dinamika perpoitikan ini juga menerpa koalisi Kubu Arinal. Dimana sebelumnya PAN diketahui merapat di Kubu Arinal, namun dikabarkan PAN menganulir keputusan tersebut.


PAN Putuskan Anulir Usung Arinal Djunaidi Pada Pilgub Lampung 2018


Partai Amanat Nasional (PAN) menganulir keputusannya mengusung Arinal Djunaidi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 dengan pertimbangan tak dilibatkan dalam menetukan pasangan.

"Iya, PAN memutuskan itu. Karena tidak melibatkan koalisi dalam menentukan calon, jadi PAN manarik diri dari mendukung Arinal," ujar Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan H Caya, sebagaimana dilansir dari rilis.id di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

PAN sebelumnya memutuskan mengusung Arinal pada Pilgub Lampung 2018. Namun, dukungan disertai syarat, seperti mencari mitra koalisi pendukung serta menentukan pendamping dan tim pemenangannya.

Sayangnya, Arinal tak bisa memenuhi syarat yang ditentukan. Alhasil, rekomendasi dibatalkan, apalagi bukan dalam bentuk rekomendasi untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Iswan menambahkan, PAN bakal mendukung calon Gubernur yang dianggap memiliki elektabilitas memadai serta diinginkan masyarakat untuk membawa Lampung lebih baik.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.