Refleksi Pelaksanaan Tiga Tahun Dana Desa Kabupaten Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan Refleksi Pelaksanaan Tiga Tahun Dana Desa di Gedung Pusiban, Jum’at (29/12/2017).  Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Timur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak-ibu kepala desa, aparat desa, dan warga desa dalam menjalankan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan desa.


Refleksi Pelaksanaan Tiga Tahun Dana Desa Kabupaten Lampung TImur


Acara Refleksi Pelaksanaan Tiga Tahun Dana Desa Kabupaten Lampung Timur dihadiri oleh para kepala desa dan camat se-Kabupaten Lampung Timur. Hadir juga Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Syahrul Syah, Asisten Kepala Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan Abdul Ghani serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur.

Bupati mengatakan, pada tahun 2015 Dana Desa yang dikucurkan di Kabupaten Lampung Timur mencapai 20,7 Triliyun, dengan rata-rata perdesa menerima aliran dana sebesar 280 juta rupiah. Dan pada Tahun 2016 Dana Desa yang mengalir mencapai 46,98 Triliyun, sehingga rata-rata perdesanya menerima 628 juta rupiah. Sedangkan pada Tahun 2017 pemerintah mengucurkan Dana Desa sebesar 60 Triliyun, dan rata-rata perdesa menerima 800 juta rupiah.

Bupati Lampung Timur berpesan selain dapat membantu sukses pelaksanaan program bebas WC Cemplung, khusus bagi desa-desa yang termasuk Desa Ramah Anak agar dalam penggunaan Dana Desa juga dapat membantu alokasi pembangunan falitas anak-anak.

“Khusus Desa Ramah Anak, mohon untuk fasilitas anak-anak dibangunkan juga, seperti di Desa Labuhan Ratu VII Kecamatan Labuhan Ratu,” tambah Bupati Lampung Timur.

Masih pada kesempatan yang sama, Zaiful Bokhari turut mengingatkan kepada seluruh para kepala desa se-Kabupaten Lampung Timur untuk senantiasa bersyukur terkait begitu besarnya kegiatan kegiatan yang telah didanai oleh Dana Desa.

“Kita patut bersyukur atas realisasinya Dana Desa yang sudah berjalan selama tiga tahun ini, dan tentunya ini untuk memacu perkembangan di tingkat desa, terutama di bidang infrastruktur,” pungkas Wakil Bupati Lampung Timur itu.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.