Wakil Bupati Lampung Timur Panen Jagung Bersama Kementerian Pertanian

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com -  Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengikuti acara Panen Jagung Penyangga Pangan Kota Besar bersama Menteri Pertanian RepubIik Indonesia di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Jum’at, 8 Desember 2017.



Wakil Bupati Lampung Timur Panen Jagung Bersama Kementerian Pertanian


Kegiatan ini sebagai upaya dalam mencapai swasembada pangan menuju kedaulatan pangan. Oleh sebab itu pemerintah pusat melalui kementerian pertanian telah dan sedang melaksanakan berbagai program/kegiatan. 

Baca Juga: Jagung Asal Jabung Siap Dibeli Pusat dan Swasta

Dalam pelakasanaannya, program-program yang sudah ada dirasa masih belum cukup,  sehingga perlu rintisan dan terobosan baru untuk memperkuat kegiatan yang sudah ada.

Terobosan baru tersebut adalah, "Pengembangan Lumbung Pangan Orientasi Ekspor di Wilayah Perbatasan" dan "Pengembangan Pangan di Wilayah Penyangga Kota Besar".

Pada Panen Jagung Penyangga Pangan Kota Besar tersebut, Menteri Pertanian diwakili oleh Staf Ahli Menteri Pertanian, Dr. Ir. Garjita Budi.

Hadir pula pada kesempatan itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Dr. Andrico Noto Susanto, Inspektur Jenderal Menteri Pertanian sebagai Pembina UPSUS Wilayah Provinsi Lampung, Justan Riduan Siahan Ak, M.Acc.CA, QIA.

Baca Juga: Agrobisnis dan Agroindustri Dominasi Produk Unggulan UMKM Lampung 

Sementara itu Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Bidang  Pemerintahan Hukum dan Politik, Teresia Sormin, S.H. 

Selain itu, hadir juga Kadis Pertanian Lampung Timur Ir. M.Yusuf HR, Camat Braja Slebah, Rudi Hatmoko, Mahasiswa STIPER Darma Wacana Metro, Siswa SMK N 1 Sekampung Lampung Timur, dan masyarakat desa Harjosari.

Editor: Guntur Subing
Sumber: Humas Lamtim
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.