Andi Surya: DPP Hanura Akan Memecat Kader Yang Masih Berkubu Dengan Kelompok Mosi

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – DPD Hanura Lampung versi Andi Surya dan kawan-kawan telah memilih Benny Uzer sebagai Ketua DPD secara aklamasi melalui Musdalub di Hotel Manhattan, Jakarta, Rabu, 23 Januari 2018. Dilain pihak, Kubu OSO dan Kubu Sudding telah mendeklarasikan damai. Namun, persoalan daerah sepertinya belum selesai.


Hal ini berkaitan dengan rilis yang ditebar di group-group media online, perihal pernyataan sikap Andi Surya, terhadap mereka yang tidak mengakui hasil Musdalub DPD Hanura Lampung versi Manhattan.

Didasari oleh, SK Kemenkumham yang telah menetapkan pasangan OSO dan Herry Lontung sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Partai Hanura, serta KPU pusat juga telah mengesahkan dan mengakui pasangan ini dalam data Sipol KPU. Andi Surya, Wasekjen DPP Partai Hanura menyatakan, kedua fakta ini menunjukkan bahwa legalitas pimpinan DPP Hanura adalah yang dipimpin OSO - Herry Lontung, bukan Daryatmo – Sudding.

"Bagi kepengurusan DPD dan DPC yang telah musdalub di Jakarta, maka KPU daerah tentu akan mengakui kepengurusan yang dipimpin OSO atas dasar kedua fakta itu. Pengurus-pengurus lama dengan demikian bubar dengan sendirinya, tidak berhak lagi mengklaim sebagai pemimpin Hanura di daerah, termasuk Lampung yang telah melaksanakan Musdalub kemaren malam," Lanjutnya.

Menurutnya, DPP Hanura memberi ultimatum, jika pengurus daerah yang berstatus anggota legislatif masih membandel tidak mengakui SK hasil Musdalub dan masih bergabung dengan kelompok mosi Sudding, maka DPP akan mengambil langkah2 strategis dengan mengusulkan pengganti antar waktu di tingkatan legislatif masing-masing.

"DPP masih punya sedikit waktu utk memberi kesempatan bertobat, maka oleh karenanya gunakan waktu yang sedikit ini untuk mengikuti jalan yang benar dan lurus," tutup Andi Surya.(rls/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.