Brigpol Heri Ajak Masyarakat Tanam Bibit Pohon di Taman Nasional Way Kambas Pasca Kebakaran

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Polsek Labuhan Ratu, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) bersama Javato dan mahasiswa dari Unila dan IPB lakukan penanaman pohon di Taman Nasional Way Kambas, Minggu, 21 Januari 2018.


Brigpol Heri Ajak Masyarakat Tanam Bibit Pohon di Taman Nasional Way Kambas Pasca Kebakaran


Javato merupakan lembaga yang peduli terhadap kelestarian hutan, terdiri dari warga negara Taiwan, Korea, Prancis dan Belgia. Seperti yang dilansir dari laman Humas Polres Lampung Timur, penanaman pohon ini didasari dari kesadaran menjaga kelestarian hutan pasca terjadinya kebakaran di TNWK.

Pada tanggal 12 Desember 2017 yang lalu, telah terjadi kebakaran di kawasan konservasi Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur. Musibah ini menjadi perhatian berbagai pihak, salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Ratu Lampung Timur Brigpol Heri Yulianto.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Brigpol Heri sudah mulai melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya hutan sebagai cagar alam yang harus dijaga kelestariannya. Bersama masyarakat sekitar, mereka melakukan pembibitan pohon Mentru, Ketapang, Songke dan lainnya. Pembibitan pohon saat ini telah mencapai 5000 pohon.

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas, Subakir., S.H.,M.H   menyambut baik kegiatan penamam pohon yang di pimpin Brigpol Heri. Dirinya akan terus mendukung dan bekerjasama dalam upaya penyelamatan kawasan Hutan Way Kambas sebagai salah satu aset negara yang harus dijaga bersama.

Sementara itu, Brigpol Heri, selalu bersemangat untuk mendampingi dan bergerak bersama masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan.

“Saya mengajak masyarakat khusus masyarakat Labuhan Ratu untuk mengatakan ‘Ayo Kita Melakukan Penghijauan’, tentunya harus dimulai dari diri sendiri. Kalau kita sudah bisa melakukannya, diharapkan bisa mencegah kerusakan hutan itu sendiri," tutur Brigpol Heri Yulianto.(dde)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.