Bupati Lampung Timur Hadiri Ramah Tamah dan Sertijab Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah

METRO, katalampung.com - Bupati Lampung Timur, Chusnunia didampingi Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera beramah tamah dengan jajaran Komando Distrik Militer 0411/Lampung Tengah, Selasa (16/01/2018).


Bupati Lampung Timur Hadiri Ramah Tamah dan Sertijab Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah


Ramah tamah dalam rangkaian acara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah tersebut juga dihadiri Walikota Metro, A. Pairin, Bupati Lampung Tengah, Mustafa dan jajaran forkopimda dari Kotamadya Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Tengah.

Acara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf. Hadi Basuki. Sertijab tersebut merupakan alih tugas dari Letkol Inf. Jajang Kurniawan selaku Dandim 0411/LT yang lama kepada Letkol Czi. Burhanuddin selaku Dandim 0411/LT yang baru.

Letkol. Inf. Jajang Kurniawan akan mengisi jabatan baru sebagai Kasrem 043/Garuda Hitam. Sedangkan Letkol Czi Burhanuddin sebelumnya bertugas sebagai Danyon Zipur 2/Samara Grawira Prabumulih.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf. Hadi Basuki mengatakan, pergantian pejabat dan mutasi personil dilingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa. Dan sebagai realisasi kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat dalam regenerasi dan penyegaran organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan dalam melaksanakan tugas.

“Pergantian pejabat ini juga merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk didalamnya pembinaan personil yang bertujuan untuk memperluas wawasan bagi perwira bersangkutan guna meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas,” jelas Komandan Korem 043/Garuda Hitam tersebut.

Acara ramah tamah dan serah terima jabatan ini juga diselingi dengan atraksi beladiri dari satuan personil Kodim 0411/Lampung Tengah. Selain itu, juga diisi dengan sesi bertukar cendramata dari Bupati Lampung Timur kepada Letkol. Inf. Jajang Kurniawan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian dan kebersamaannya dalam membangun Kabupaten Lampung Timur semasa bertugas.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.