Panwaslu Kecamatan Sukadana Lantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL)

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Sukadana mengadakan Pelantikan dan Bimtek Panitia Pengawas Lapangan se-Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Jum’at, 5 Januari 2018.


Panwaslu Kecamatan Sukadana Lantik Panita Pengawas Lapangan (PPL)


Acara Pelantikan dan Bimtek PPL digelar di Balai Desa Sukadana Pasar. Kegiatan ini mengangkat tema "Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Keadilan Pemilu".

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Sukadana Purnama Hidayah mengatakan, Panitia Pengawas Lapangan harus netral, jujur, adil dan cermat. Petugas Pengawas Lapangan berkewajiban bersikap tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Disamping itu, Panwascam Sukadana berupaya semaksimal mungkin dalam menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran undang-undang terhadap pelaksanaan pemilu.

"Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil serta melahirkan pemimpin lampung yang bersih memiliki integritas, kredibilitas dan mumpuni," ujar Purnama.

Dirinya berharap, PPL akan menjadi ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 mendatang.

Acara Bimtek itu sendiri diisi oleh Kapolsek Sukadana Kompol Salman Fitri, SH. Selanjutnya pengisian materi Bimtek PPL dilanjut oleh Ketua Panwaskab Lampung Timur Lailatul Khoiriyah.

Selain kedua pemateri, hadir juga Camat Sukadana Cen Suatman, Koramil Sukadana Supardi, Babinkamtibmas Sukadana Sumaryanto, Ketua Ppk Sukadana Chandra Hasan, Ketua Kua Kecamatan Sukadana, Sekretaris Desa Sukadana, Serta Komisioner dan Kepala Sekretariat Panwascam Sukadana.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.