Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Adakan Apel Organik Pasukan dan Gelar Material Tempur

PESAWARAN, katalampung - Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M.Tr.(Hanla), melaksanakan Apel Organik Pasukan dengan menggelar berbagai macam alutsista dan material yang dimiliki oleh  Yonif-9 Mar di Desa Batumenyan, KecamatanTeluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis, 04 Januari 2018.

Komandan Batalyon Inftanteri 9 Marinir Adakan Apel Organik Pasukan dan Gelar Material Tempur

Kegiatan Apel organik dan Gelar Material ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan tempur Prajurit Petarung Beruang Hitam beserta material pendukung yang dimiliki, agar bisa diketahui apa saja yang menjadi kendala secara nyata di lapangan.

Harapan ke depan, kendala yang ditemukan dalam kegiatan apel organik ini, dapat menjadi bahan acuan dan pertimbangan  Danyon untuk mengambil keputusan dalam mengambil kebijakan di satuan. Selesai melaksanakan kegiatan apel organik, seluruh prajurit Beruang Hitam melaksanakan pembinaan fisik lari bersama ke arah pantai Caligi.

Komandan Batalyon Inftanteri 9 Marinir Adakan Apel Organik Pasukan dan Gelar Material Tempur

Selesai pelaksanaan lari bersama, seluruh prajurit Beruang Hitam mengikuti acara Entry Briefing di ruang TD Kima Yonif-9 Mar. Dalam kesempatan ini Danyon menyampaikan hal-hal yang menjadi arahan serta kebijakan baru untuk bisa dipedomani oleh seluruh Prajurit Petarung Beruang Hitam.

Komandan Bataliyon -9 Marinir Letkol Mar Sugeng Purwanto, M.Tr.(Hanla) mengajak seluruh keluarga besar Beruang Hitam untuk selalu memiliki semangat yang membara, mengabdi tanpa batas dalam melaksanakan berbagai macam penugasan yang diberikan dan harus mampu memberikan hasil terbaik dalam setiap Palagan.

Selanjutnya Danyon juga menyampaikan Etos kerja baru yang diharapkan dapat membawa semangat baru bagi seluruh Prajurit Petarung Beruang Hitam dalam melaksanakan berbagai macam penugasan, yaitu "SOLID KOMPAK TUNTAS". 

Komandan Batalyon Inftanteri 9 Marinir Adakan Apel Organik Pasukan dan Gelar Material Tempur

Diantaranya memiliki makna antara lain : S = Semangat, O = Optimis, L = Lugas, I = Ikhlas, Inovatif, Inspiratif, D = Disiplin, K = Kerjasama, O = Oke, M = Maka, P = Pasti, A = Akan, K = Keren.

Tuntas memiliki makna bahwa tugas apapun yang diberikan oleh pimpinan adalah suatu kehormatan, karena itu segala sesuatunya harus  bisa diselesaikan secara tuntas sampai dengan selesai, pungkasnya.

Acara apel organik dan Entry Briefing selesai dilanjutkan acara hiburan dengan menghadirkan kesenian musik  angklung untuk menghibur seluruh prajurit Petarung Beruang Hitam. Hadir dalam kegiatan ini Wadanyon-9 Mar, para Perwira Staf, Danki, serta seluruh Prajurit Petarung Beruang Hitam.
Diberdayakan oleh Blogger.