Presiden Jokowi dan Gubernur Ridho Ficardo Kunjungi ITERA

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo bersama Presiden Joko Widodo, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi Institute Teknologi Sumatera (ITERA), Minggu (21/1/2018).


Presiden Jokowi dan Gubernur Ridho Ficardo Kunjungi ITERA


Kunjungan tersebut dilakukan setelah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Lampung segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kota Baru pada pagi harinya.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi meninjau beberapa fasilitas yang ada di lingkungan kampus ITERA sekaligus mendengarkan pemaparan terkait progres pembangunan oleh Rektor ITERA.

"Hari ini saya mengunjungi kampus ITERA, kampusnya sangat besar dengan luas lahan 275 hektar. Sejak tahun lalu sudah dilakukan pembangunan, diantaranya perbaikan jalan menuju kampus agar akses dosen, mahasiswa juga masyarakat lancar. Kemudian Pembangunan asrama untuk mahasiswa yang insyaAllah tahun ini akan ditambah," kata Jokowi.

Gubernur Ridho Ficardo pun menjadikan peningkatan dalam bidang pendidikan sebagai fokus utama. Gubernur Ridho Ficardo berkeinginan menjadikan Provinsi Lampung menjadi provinsi unggulan dan menjadi daerah pendidikan.

Untuk muwujudkan hal tersebut Gubernur Lampung yang baru menjalani 3 tahun jabatannya ini menghibahkan lahan seluas 275 hektar untuk percepatan pembangunan Itera. Juga lahan seluas 30 hektar untuk pembangunan Observotarium Astronomi Itera Lampung (OAIL) / teropong bintang.(mrf/inf)
Diberdayakan oleh Blogger.