Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Braja Selebah

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Bertempat di Balai Desa Braja Yekti Kecamatan Braja Selebah, Kamis 25 Januari 2018, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018.


Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Braja Selebah


Musrenbang sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah dalam upaya mengakomodasi peran atau usulan dari komponen masyarakat untuk dapat di masukkan dalam program kerja pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata. Dengan demikian Musrenbang menjadi arena strategis untuk semua pihak dalam mematangkan perencanaan pembangunan daerah.

Baca Juga: Kabupaten Lampung Timur Gelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pasir Sakti

Hadir menemani wakil bupati antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Muslih Haryono, beserta Camat Braja Selebah Rudy Hatmoko. Dalam sambutannya Zaiful Bokhari meyampaikan bahwa infrastruktur di Lampung Timur harus di prioritaskan.

“Infrastruktur di Lampung Timur  harus bisa lebih baik apapun upaya, apapun yang akan kita lakukan  pembangunan harus tetap kita prioritaskan. Karena apabila infrastruktur jalannya bagus, Insya Allah masyarakat kemana mana akan mudah,” ujar Zaiful Bokhari.

Menurutnya, dikarenakan keterbatasaan anggaran yang ada, pemerintah daerah akan memprioritaskan desa-desa yang belum pernah merasakan anggaran tersebut agar asas pemerataan berlaku dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Selain itu, disamping insfastruktur, kita kenal bahwa Braja Selebah merupakan sumber  pertanian dan sumber wisata  oleh karena itu tentunya  Pemerintah Daerah Kabupaten  Lampung Timur  bersama dengan DPRD Kabupaten Lampung Timur ke depan akan bersungguh-sungguh untuk dapat memperhatikannya," kata Zaiful.

Zaiful menerangkan di tahun 2017 Lampung Timur telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan baik tingkat pusat maupun dari provinsi. Pertama,  tentang Apresiasi Pendidikan Islam dari Menteri Agama Republik Indonesia. Kedua,  Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca Juga: Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Resmikan Gedung Sesat Agung Subing Tet Jeparo  

Ketiga, penghargaan Inisiator Kabupaten Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, dan keempat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Anugerah PAUD Nasional, selanjutnya Anugerah Perlindungan Anak dari KPAI, dan kegiatan pelelangan di Lampung Timur merupakan terbaik se-Lampung, dan beberapa penghargaan lainnya.

“Ini prestasi yang telah di dapatkan Lampung Timur, tentunya ini semua berkat dukungan dan peran serta masyarakat Lampung Timur, sekali lagi Pemerintah Daerah Lampung Timur menghaturkan ribuan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya. Mudah-mudahan di tahun 2018, akan semakin banyak penghargaan-penghargaan, dan juga nanti semakin banyak anggaran-anggaran dari pemerintah pusat  yang dikucurkan untuk Kabupaten Lampung Timur,” tutup Zaiful.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.