Zaiful Bokhari Lantik Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Pekalongan

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pekalongan Masa Bakti 2018 -2023 di Aula Kantor Kecamatan Pekalongan, Selasa (16/01/2018).


Zaiful Bokhari Lantik Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Pekalongan


Hadir dalam acara tersebut Camat Pekalongan, Ery Rakhman selaku Kepala Mabiran, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pekalongan Sutrisno, S.Pd selaku Wakil Kepala Mabiran, Kepala Unit Pelaksana Teknis PKM Pekalongan Yusi Melia, S.KM Selaku Wakil Kepala Mabiran, Sekertaris Camat Pekalongan Nuryanto, SE, Selaku Sekertaris Mabiran.

Dalam arahannya Zaiful Bokhari selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur menyampaikan “Kepada pengurus yang dilantik saya berharap untuk terus melakukan koordinasi terhadap gugus depan yang ada, kwaran harus aktif untuk mengkoordinasikan kegiatan yang ada di gugus depan supaya semua kegiatan terpantau oleh mabiran”.

Dengan diterbitkannya UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka merupakan berkah dan buah revitalisasi gerakan pramuka yang dicanangkan pada tahun 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, salah satunya ialah Akreditasi Gugus Depan yang merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komperhensif atas komitmen gerakan pramuka terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan.

“Saya mohon kepada pembina-pembina yang ada di gugus depan masing-masing agar menyiapkan dan melengkapi administrasi tentang kondisi dan kinerja gugus depan,” kata Zaiful.

Mengakhiri sambutannya, Zaiful Bokhari berharap dengan dilantiknya Kepengurusan Kwartir Ranting Pekalongan ini akan dapat terwujud kerjasama yang baik antara Majelis Pembimbing Pengurus Kwartir Ranting Pekalongan dan Gugus Depan sehingga pembinaan terhadap peserta didik dapat lebih optimal.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.