Gedung Baru Mapolresta Bandar Lampung Diresmikan

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengapresiasi gedung baru berlantai tiga Mapolresta Bandar Lampung. Menurutnya, gedung  yang hendak diresmikan ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Gedung Baru Mapolresta Bandar Lampung Diresmikan

“Insya Allah dimanfaatkan dengan baik. Dukungan Pemerintah Kota Bandar Lampung berperan besar dalam peningkatan pelayanan profesional Polresta kepada masyarakat," kata Murbani dalam acara peresmian di Mapolresta, 7 Februari 2018.

Sebelumnya dukungan besar Pemerintah Kota Bandar Lampung juga berperan pada program SPIS yang diresmikan langsung oleh Kapolri.

Lalu ada program digital security (monitoring kamtibmas via CCTV) yang mendapat dukungan pengesahan perda tercepat dari DPRD Kota Bandar Lampung yang mewajibkan pihak tertentu memasang CCTV.

Menyusul program tombol panik 110 yang sudah ada ditiap kelurahan dan lokasi keramaian di Kota Bandar Lampung.

"Terima kasih banyak pada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda terutama warga Kota Bandar Lampung atas berbagai dukungan sehingga situasi kamtibmas berjalan aman terkendali. Apalagi dari segi personil, kekuatan kami sekitar seribu orang melindungi sekitar sejuta warga Kota Bandar Lampung," lanjut Murbani.

Gedung Baru Mapolresta Bandar Lampung Diresmikan

Kedepan, kata Murbani, partisipasi masyarakat akan lebih dimaksimalkan. Mulai dari kesadaran hukum, penguatan keamanan dilingkungan masing-masing, melapor secepat mungkin ke personil Polri terdekat jika ada aksi kriminal.

“Tentunya selain dari berbagai strategi yang dilakukan tiap satuan kerja Polresta untuk menekan angka kejahatan,” jelasnya.

Sumber: Polda Lampung
Diberdayakan oleh Blogger.