Menteri Rudiantara Serukan Indonesia Pasti Bisa

JAKARTA, katalampung.com - Menteri Kominfo Rudiantara menyerukan Indonesia Pasti Bisa. Seruan itu, menurutnya, Indonesia bisa melakukan apapun selama semua sektor saling membantu. Berkenaan dalam menjalankan visi dan misinya, Menteri Rudiantara menyatakan target yang selama ini diupayakan Kementerian Kominfo banyak yang sudah bisa dibuktikan secara nyata.

 
Menteri Rudiantara Serukan Indonesia Pasti Bisa
Menteri Rudiantara saat menyampaikan Keynote Speech pada perayaan ke 5 Home Credit Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (6/2)

“Contohnya ketika saya mengunjungi Silicon Valley pada tahun 2015, saya ditanya ada berapa calon Unicorn di Indonesia? Saya jawab ada 5 pada tahun 2019,” ungkap Rudiantara pada saat menyampaikan Keynote Speech dalam Perayaan ke-5 Home Credit Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (6/2/2018) malam.

Target tersebut, menurut Rudiantara sudah berhasil diwujudkan sejak tahun 2017, dimana Indonesia sudah memiliki 4 (empat) Unicorn dari total 7 Unicorn yang ada di kawasan ASEAN. Menteri Rudiantara menyatakan kementerian yang dipimpinnya akan menambahkan target pada tahun 2019 yakni Indonesia memiliki lebih dari 5 Unicorn.

"Target-target yang sebelumnya hanya sebuah ‘hitung kancing’, akhirnya satu persatu harapan tersebut menjadi kenyataan," tuturnya.

Ilustrasi soal kegiatan yang dinilai bisa diwujudkan dengan saling membantu, dipaparkan Menteri Kominfo dalam mewujudkan jaringan 4G untuk beroperasi di Indonesia. Sebuah tantangan yang ditawarkan oleh bank investasi beberapa tahun lalu menyatakan bahwa jaringan telekomunikasi 4G baru akan dinikmati di Indonesia setelah tahun 2016.

Tapi Rudiantara sampaikan kalau layanan 4G harus dapat dinikmati lebih cepat dari 2016 tersebut. “Kemudian saya berbicara pada kolega saya pada sektor telekomunikasi bahwa ini adalah tantangan bagi kita. Saya mengatakan kita harus segera menjawab tantangan ini secepat mungkin. Akhirnya Presiden meresmikan jaringan 4G pada akhir tahun 2015,” papar Menteri Rudiantara sembari kembali menceritakan capaian-capaian yang selama ini Kementerian Kominfo lakukan bersama berbagai pihak.

Menurut Menteri Kominfo Rudiantara, selama seluruh ekosistem saling membantu untuk mewujudkan tujuan nasional, Indonesia pasti bisa. Itulah pesan kunci yang hendak disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam kegiatan perayaan ke-5 Home Credit bersama dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Sahat Sinurat dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S. (Sp/kmf)
Diberdayakan oleh Blogger.