iDeal Gelar “Bincang Kandidat” Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Lembaga Kajian Institut Demokrasi Ekonomi Agriculture dan Politik Lampung  (iDeal) akan menyelenggarakan ngobrol santai dengan semua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Acara yang dibalut dengan kegiatan “Bincang Kandidat” ini akan dilaksanakan pada Selasa, 6 Februari mendatang di Kafe Dawiels, Jalan Kartini Bandar Lampung, pukul 09.00-12.00.

iDeal Gelar “Bincang Kandidat” Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Direktur Eksekutif iDeal Adian Saputra menjelaskan dalam rangka Bincang Kandidat ini, pihaknya mengundang semua pasangan bakal calon. Dengan tujuan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan gagasan kepada para kandidat.

Disamping itu, para kandidiat akan memaparkan ide serta gagasan mereka dalam membangun Lampung kedepan. "Ini bukan debat kandidat. Ajang ini lebih kepada membangun kultur diskusi sehingga ada dialog yang positif dan mampu berkontribusi buat Lampung," ujarnya.

Adian menambahkan, hingga hari ini undangan kepada semua bakal calon sudah dilayangkan.

Untuk petahana Ridho Ficardo-Bachtiar Basri dan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim kemarin sudah diberikan kepada tim pemenangan.

"Hari ini undangan kami antar ke tim Herman HN-Sutono. Sedangkan untuk Mustafa-Ahmad Jajuli sedang saya komunikasikan dengan Ketua Tim Pemenangan Mufti Salim. Mufti masih di Tangerang acara DPP PKS," ujarnya.

Adian menuturkan, pihaknya juga mengundang aktivis mahasiswa, penggiat lembaga swadaya masyarakat, jurnalis, dan elemen masyarakat lain.

Untuk memandu jalannya acara, ia sudah meminta dua redaktur politik, yakni Padli Ramdan dari Lampung Post dan Yoso Muliawan dari Tribun Lampung sebagaj host.

"Mereka yang dari awal memandu acara. Enggak pakai pembawa acara lagi, langsung mereka berdua. Insya Allah bincang kandidat ini berjalan asyik dan menggelitik," katanya.

IDeal sendiri adalah lembaga kajian yang memberikan porsi telaah terhadap isu soal Lampung. Lembaga ini memprogramkan kajian, publikasi, workshop untuk memberikan kontribusi buat pembangunan Lampung.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.