Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Motor Antik 2018

SEKAMPUNG UDIK, KATALAMPUNG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar Festival Motor Antik. Even ini pernah diselenggarakan pada tahun 2017 dan merupakan rangkaian Kalender Even Wisata Lampung Timur.

Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Motor Antik 2018

Kali ini Pemkab Lampung Timur menyelenggarakan Festival Motor Antik di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Sabtu (17/02/2018). Festival Motor Antik dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun CB Club Lampung (CBCL) Ke 15 Tahun yang di mulai dari tanggal 17-18 Februari 2018.

Salah satu makna motor antik dalam festival kali ini adalah selain sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Lampung Timur juga sebagai simbol dari sebuah konsistensi, kasih sayang, sekaligus keindahan.

Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Motor Antik 2018

Pada sesi pembukaan, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyempatkan memberikan apresiasi yang tinggi atas prakarsa dari partisipasi dari CB Club Lampung terhadap terselenggaranya Festival Motor Antik 2018.

“Dengan festival dan anniversary ini diharapkan mampu membentuk generasi muda yang kreatif dan berprestasi yang tentunya hal ini berguna bagi dirinya sendiri maupun bagi bangsa Indonesia,” kata Zaiful.

Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Motor Antik 2018

Menurutnya, kita harus bersyukur karena acara ini dapat terselenggara dengan baik. Zaiful juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur khususnya dan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya.

Festival Motor Antik tahun ini diikuti lebih dari seribuan motor antik yang berasal dari sekitar 240 club motor se-Indonesia dengan agenda kegiatan diantaranya Touring Wisata Taman Purbakala Pugung Raharjo, senam yoga, lomba mewarnai, donor darah, dancer, Tari Kreasi Nusantara, band performance serta pembagian donasi kepada yatim piatu.

Pemkab Lampung Timur Gelar Festival Motor Antik 2018

Hadir mendampingi Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, A. Nurdin Sifrizal, Ke pala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi dan Forkopimcam Sekampung Udik.

Dilaporkan oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.