Pemkab Lampung Timur Komit Bangun Pasar Tradisional

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk berkomitmen bangun pasar tradisional. Hal itu disampaikan Chusnunia saat meresmikan Pasar Rakyat Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Senin (05/02/2018).


Pemkab Lampung Timur Komit Bangun Pasar Tradisional



“Kami Pemerintah Daerah  Kabupaten Lampung Timur berkomitmen secara khusus berkenaan dengan upaya mendampingi, dalam arti apa yang bisa diwujudkan berkaitan dengan harapan dan aspirasi dari pedagang pasar.”

“Kita ingin pasar tradisional ini lestari kedepannya, meskipun tidak bisa di bendung perubahan dimana pasti ada keinginan-keinginan pasar ini menjadi modern dan lain sebagainya. Tapi yang jelas tidak memutus dan memenggal yang namanya kekayaan lokal,” ujar orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Dalam acara yang dirangkai dengan peninjauan lokasi tersebut Chusnunia menginginkan agar setiap pasar juga mempunyai sebuah paguyuban sebagai tempat menyampaikan aspirasi pedagang.

“Kita ingin paguyuban yang ada di seluruh pasar-pasar yang ada di Lampung Timur. Kenapa? Biar kalau ada aspirasi, atau persoalan termasuk soal harga yang harus kita kendalikan atau lainnya, kita bisa secepatnya untuk berkoordinasi.”

“Saya tidak ingin pemerintah daerah punya kebijakan yang tidak sesuai harapan dengan warganya,”imbuh pemilik panggilan akrab Mbak Nunik menutup sambutannya.

Diketahui, sesuai dengan peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2017 menyatakan bahwa pasar rakyat yang sudah di bangun melalui APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) harus langsung dimanfaatkan sesuai peruntukannya. 


Hadir juga pada kesempatan itu mendampingi bupati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rosdi, Camat Labuhan Ratu Umar Dani, dan Manteri Pasar Syarif Hidayat.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.