Pengurus Cabang PMII Lampung Timur Dilantik

BRAJA SELEBAH, katalampung.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dilantik. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Qur'an, Kecamatan Braja Selebah, Lampung Timur, Sabtu, 3 Februari 2018.

Pengurus Cabang PMII Lampung Timur Dilantik

Hadir pada acara pelantikan dan sarasehan ini, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Pabung 0411/LT, Mayor Inf. Joko Subroto, Ketua Umum Pengurus Besar PMII, Agus M. Herlambang, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Provinsi Lampung, Prial Darma, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lampung Timur, Sahabati Mar’atus Sholika dan Forkopimcam Braja Selebah.

Dengan mengusung tema "Pondok Pesantren sebagai Basis Penguatan Ideologi dan Kaderisasi PMII dalam Menangkal Gerakan Radikalisme", Bupati Lampung Timur yang menjadi narasumber berpesan untuk meningkatkan kegiatan positif.

“Moment ceremonial pelantikan bukanlah bagian yang paling penting, tapi justru setelah pelantikan itulah moment yang paling penting yakni bagian proses dalam menjadi kader pergerakan. Oleh karena itu saya minta perbanyaklah kegiatan-kegiatan bernilai positif," ucap Chusnunia.

bupati juga meminta para kader PMII agar dapat menjadi kader yang bermental pejuang dan jangan bersikap manja, mengingat saat ini dalam era penuh tantangan yang amat luar biasa.

“Kita tidak ingin kader kader manja, kita tidak ingin kader-kader kita jadi kader-kader pendiam, teruslah berjuang. Karena justru dengan perjuangan itulah proses pengkaderan tertempa, bagaimana menghadapi kesulitan, bagaimana menghadapi tantangan dan sebagainya," tambahnya.

Selain sebagai narasumber, pada kesempatan itu Bupati Lampung Timur juga secara simbolis menyematkan syal untuk Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Masa Khidmat 2017 – 2018.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra 
Diberdayakan oleh Blogger.