Polres Way Kanan Tambal Jalan Rusak

WAY KANAN, KATALAMPUNG.COM - Opsi menambal ruas jalan yang rusak ditempuh Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan di Jembatan Way Umpu Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Jumat, 23 Februari 2018. 

Polres Way Kanan Tambal Jalan Rusak
Sumber Foto: Polda Lampung

Penambalan dilakukan dengan mencampur semen, pasir dan batu split pada bagian jalan jembatan yang berlubang. Sebelumnya, ruas jalan yang berlubang itu berpotensi membahayakan pengendara karena tergenang air saat hujan turun.

Analisis Satlantas Polres Way Kanan juga menemukan ruas jalan jembatan yang rusak menjadi penyebab kemacetan dari dua arah. Kendaraan wajib melintas hati-hati dan bergantian supaya lolos dari jebakan lubang.  

"Kerusakan ini dipicu oleh kendaraan dengan muatan melebihi tonase. Lalu masih ada faktor alam. Singkatnya, jembatan ini sudah kurang layak untuk dilalui,” kata Kaurbinopsnal Satlantas IPDA Ilham Efendi yang memimpin proses penambalan ruas jalan jembatan.

Polres Way Kanan Tambal Jalan Rusak
Sumber Foto: Polda Lampung

Menurutnya, untuk memperbaiki besar-besaran atau mengganti dengan jembatan baru menunggu pergerakan dari pemerintah. Sambil menunggu perbaikan dari pemerintah, sementara ini solusi ini yang pihaknya tempuh.

“Karena kami sangat khawatir kalau tidak ada usaha, nanti jadi penyebab lakalantas," tambahnya.

Sumber: Polda Lampung
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.