Warga Baturaja Pesawaran Keluhkan Jalan Bak Kubangan

KATALAMPUNG.COM – Warga Desa Baturaja, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran mengeluhkan kondisi jalan yang bak kubangan. Kondisi ini disebabkan minimnya pembangunan di daerah mereka, di mana, hampir 3 tahun terahir sama sekali tidak tersentuh oleh pembangunan.


Warga Baturaja Pesawaran Keluhkan Jalan Bak Kubangan
Foto 1: Kondisi jalan di Desa Baturaja, Way Lima, Pesawaran. Dikirimkan Oleh Maulana Fajrin

“Di desa ini terdapat beberapa sarana pendidikan mulai dari SD sampai dengan SMA Negeri. Bahkan seluruh pusat Pemerintahan Kecamatan pun ada di desa ini. Saya sebagai warga desa Baturaja sangat khawatir dengan kondisi jalan yang seperti ini,” ujar Maulana Fajrin melalui pesan WhatsApp kepada katalampung.com, Selasa, 27 November 2018.

Menurut Maulana, di saat musim penghujan seperti ini, jalanan berubah menjadi seperti kubangan. “Saya khawatir akan memakan korban kalau musim penghujan seperti sekarang ini, apalagi wilayah kami selalu kebanjiran,” sesal Maulana.

Warga Baturaja Pesawaran Keluhkan Jalan Bak Kubangan
Foto 2: Kondisi jalan di Desa Baturaja, Way Lima, Pesawaran. Dikirimkan Oleh Maulana Fajrin

Akses jalan yang rusak, kata Maulana, sangatlah panjang, mulai dari Desa Padang Rincang sampai Desa Condong Sari.

Dijelaskannya, saat ini memang belum ada terjadi kecelakaan yang diketahuinya. Namun, dengan infrastruktur jalan berlubang dan becek seperti sekarang sangatlah berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga Baturaja Pesawaran Keluhkan Jalan Bak Kubangan
Foto 3: Kondisi jalan di Desa Baturaja, Way Lima, Pesawaran. Dikirimkan Oleh Maulana Fajrin

Ia berharap, Pemerintah Pesawaran mau turun dan melihat langsung kondisi di lapangan. Sebab, minimnya perbaikan dan pembangunan seperti ini akan berdampak pada akses transportasi dan pada akhirnya menghambat roda perekonomian di Pesawaran.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.