337 Warga Kelumbayan Barat Terima Dana Bantuan PKH

TANGGAMUS, KATALAMPUNG.COM - Bantuan Dana Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kelumbayan Barat telah disalurkan. Tercatat 337 warga Kelumbayan Barat, Tanggamus, menerima dana PKH tersebut.

337 Warga Kelumbayan Barat Terima Dana Bantuan PKH


Korcam PKH Kelumbayan Barat Joko Prihatin mengatakan penyaluran Bantuan PKH Kecamatan Kelumbayan Barat mulai disalurkan melalui Bank Mandiri pada hari Jum’at (23/03/2018). Proses penyaluran dana PKH ini berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

“Petugas Bank Mandiri tiba di lokasi tepat pukul 08.00 WIB, dan penyaluran berlangsung hingga pukul 15.00 WIB,” kata Joko.

337 Warga Kelumbayan Barat Terima Dana Bantuan PKH


Menurutnya, sebanyak 337 warga Kecamatan Kelumbayan Barat telah menerima dana bantuan PKH. Untuk tahap ini bantuan yang diterima senilai Rp500.000, kepada masing-masing KPM (warga) melalui Bank Mandiri.

“Sebelum proses penyaluran dilakukan, beberapa hari yang lalu kami pendamping PKH Kecamatan Kelumbayan Barat yang berjumlah lima orang melakukan sosialisasi kepada anggota PKH yang akan mendapatkan bantuan. Sosialisasi kami lakukan keliling pekon-pekon, di mana kecamatan Kelumbayan Barat terdiri dari enam pekon,” ujar Joko.

337 Warga Kelumbayan Barat Terima Dana Bantuan PKH


“Tujuan sosialisasi adalah untuk memastikan agar para penerima bantuan betul-betul bisa hadir di meja petugas Bank. Sehingga mereka bisa mengambil langsung Kartu Keluarga Sosial yang juga berfungsi sebagai ATM tersebut.  Alhamdulillah  penyaluran mencapai target 100 persen,” tutup Joko.(MGD)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.