Abdul Wahab Siap Pimpin PWI Metro

KATALAMPUNG.COM - Seiring dengan akan diadakannya Konfrensi PWI Kota Metro akhir Maret 2018 nanti, Abdul Wahab, Sekretaris PWI Kota Metro menyatakan siap maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI Metro. Kesiapan Wahab ini mengingat akan berakhirnya masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro periode 2015 – 2018.


Abdul Wahab Siap Pimpin PWI Metro
Abdul Wahab, Sekretaris PWI Kota Metro


Abdul Wahab sendiri merupakan owner dari portal berita online Tabikpun.com. Dirinya bergabung dengan PWI sejak Tahun 2012 dan telah lulus UKW. Saat ini, Abdul Wahab merupakan Sekretaris PWI Metro pada periode 2015 – 2018.  

Ketika ditanya perihal kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab menyatakan siap jika semua mendukung dirinya untuk maju. “Insya Allah, jika memang semuanya mendukung, saya siap menjadi bakal calon Ketua,” ujarnya.

Dengan motto “Menjaga Kebersamaan dan Persatuan” Abdul Wahab meminta jangan sampai terpecah belah, kebersamaan dan persatuan adalah modal utama untuk membesarkan organisasi PWI.

“Kita juga harus menjadi contoh sebagai lembaga yang independen tanpa ada keberpihakkan kepada siapapun. Tanpa kebersamaan dan keikhlasan, maka mustahil organisasi PWI berjalan sehingga berpengaruh terhadap perannya sebagai jurnalis,” tambahnya.

Menurutnya, adanya perbedaan pendapat merupakan sebuah dinamika dan lumrah di organisasi, namun jika hal tersebut terjadi maka harus diselesaikan dengan bermusyawarah untuk mencapai kesepakatan. "Mari kita jaga tradisi kekompakaan ini sampai kapanpun, dan jangan sampai menimbulkan konflik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom, MH., mengatakan, untuk pemilihan atau syarat menjadi Ketua PWI, harus sudah lulus Uji Kopetensi Wartawan (UKW) dan mempunyai AD/ART serta syarat lain yang diatur dalam Tata Tertib Konfrensi oleh Steering Comitte dan disetuji oleh peserta konferensi.

“Siapapun yang terpilih nanti diharapkan teman-teman akan support. Kita sama-sama berkalaborasi untuk membangun Kota Metro. Calon Ketua PWI Metro nanti, diharapkan bisa membenahi SDM wartawan, bagaimana cara penulisan berita yang santun dan mendidik, karena media adalah control social yang dibaca banyak orang,” pesannya.

Lebih lanjut Supriyadi menegaskan, untuk para pengurus dan anggota PWI Metro harus bertindak profesional serta menjaga netralitas sebagai organisasi yang independen. “Organisasi wartawan harus dapat memberikan sumbangsih pada Bangsa dan Negara, sebagai mitra Pemerintah dan corong masyarakat dalam menyampaikan informasi atau berita yang sifatnya membangun dan mendidik,” jelasnya.(dde/rls).
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.