Gema Sadhana Dukung Ridho Ficardo - Bachtiar Basri Lanjutkan Pembangunan di Lampung

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo yang mencalonkan kembali sebagai Gubernur Lampung 2019-2014 mendapatkan dukungan penuh dari seluruh umat Hindu Provinsi Lampung yang tergabung dalam Organisasi Gema Sadhana Lampung.


Gema Sadhana Dukung Ridho Ficardo - Bachtiar Basri Lanjutkan Pembangunan di Lampung


Deklarasi dukungan kepada pasangan cagub dan cawagub no urut 1 tersebut dihadiri langsung oleh I Made Suarjaya yang juga sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) GEMA SADHANA Lampung, dan A.S. Kobalen selaku Ketua Umum DPP GEMA SADHANA, di kediaman Ketua PD Gema Sadhana Lampung, Jum'at (16/03/2018) pagi.

M.Ridho Ficardo menyatakan sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan warga masyarakat umat Hindu Lampung.

"Terimakasih, dukungan ini sangat berarti bagi kita semua, sebagai modal untuk bersama-sama membangun Lampung sebagai rumah bersama," kata Ridho.

Kemudian Ridho juga menyampaikan bahwa Provinsi Lampung tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai provinsi terbaik dalam penanganan konflik sosial, "hal ini tentu tidak terlepas dari peran serta kita semua dalam menjaga toleransi, perdamaian, dan kerukunan antar umat beragama, warga adat, masyarakat lampung seluruhnya," papar Ridho.

Selanjutnya ketika ditanya tentang komitmen bersama yang ditandatanganinya, Ridho mengatakan bahwa jumlah masyarakat Bali cukup besar di Lampung dan sampai saat ini mereka selalu mendukung seluruh program pemerintah, ini yang perlu kita apresiasi.

"Acara deklarasi dukungan ini sama sekali tidak saya ketahui, dan jujur saya terharu melihat aspirasi dari arus bawah ini. Saya akan berupaya untuk melaksanakan amanah yang diberikan kepada kami," ujar cagub yang di usung beberapa partai ini termasuk Gerindra.

Sementara itu I Made Suarjaya menyatakan bahwa GEMA SADHANA sebagai organisasi sayap partai Gerindra yang mengayomi umat Hindu, Buddha, Konghucu, dan Aliran Kepercayaan hanya menyampaikan aspirasi dari bawah.

"Pasangan Ridho Bahtiar ini merupakan pemimpin semua umat, mereka telah teruji dalam mengayomi seluruh masyarakat Lampung terutama kepada Umat Hindu, jadi deklarasi ini merupakan permintaan masyarakat di bawah, kami hanya menjalankan amanah saja," ujar I Made Suarjaya.

Sementara itu, A.S. Kobalen selaku Ketua Umum GEMA SADHANA mengatakan bahwa dukungan gerindra resmi secara tertulis diberikan kepada Ridho Bahtiar, dan dirinya telah berkomunikasi dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang mengizinkan acara tersebut.

"Rekomendasi GERINDRA sah diberikan kepada Ridho Bahtiar, dan disana ada tanda tangan Pak Prabowo yang kita patuhi" tutup A.S. Kobalen yang juga merupakan Tokoh Hindu Nasional.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.