Ridho Ficardo dan Pun Edward Syah Pernong Saksikan Parade Ogoh-ogoh

KATALAMPUNG.COM - Menyambut Hari Raya Nyepi, umat Hindu keturunan Bali yang ada di Lampung mengadakan parade  ogoh-ogoh. Parade ini merupakan agenda tahunan yang kini menjadi bagian kekayaan budaya masyarakat Lampung yang heterogen dalam sisi agama dan suku.


Ridho Ficardo dan Pun Edward Syah Pernong Saksikan Parade Ogoh-ogoh


Menyambut perayaan tersebut, Muhamad Ridho Ficardo bersama-sama Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong, menghadiri parade ogoh-ogoh yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Desa Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (16/03/2018) siang.

Kedatangan Muhammad Ridho Ficardo dalam acara Parade Ogoh-Ogoh tersebut disambut gembira 5000an masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah. 

Sambil menaiki Ogoh-Ogoh, Ridho berkeliling menyapa masyarakat yang datang dalam acara tersebut. Masyarakat sangat antusias bisa bertemu dengan Ridho Ficardo dan tak ragu-ragu berswafoto dengan Calon Gubernur Lampung Nomor 1 ini. 

Ridho mengatakan bahwa festival ogoh-ogoh ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari budaya Lampung, dan pemerintah harus memberikan perhatian khusus dalam penyelenggaraannya.

"Ini merupakan bagian dari budaya Lampung yang harus dilestarikan, saya secara pribadi berterima kasih kepada Pak Made Suarjaya yang sejak mahasiswa hingga sekarang terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali di Lampung," ujar cagub petahana ini.

Sementara itu Pun Edward Syah Pernong menyatakan sangat bersyukur karena memiliki pemimpin seperti Muhammad Ridho Ficardo yang mau merangkul semua elemen masyarakat.

"Pak Ridho ini adalah tauladan bagi kita, atas segala kerja keras dan upaya beliau merangkul semua umat, masyarakat adat, dan elemen lainnya, selama memimpin provinsi lampung. Provinsi Lampung mendapatkan tiga kali berturut-turut penghargaan terbaik nasional dalam upaya penanganan konflik sosial di Provinsi Lampung," jelasnya.

Muhammad Ridho Ficardo juga selama masa kepemimpinannya selalu memperhatikan umat-umat beragama di Provinsi Lampung

Adapun untuk umat Hindu, program-program yang sudah berjalan selama kepemimpinan Muhammad Ridho Ficardo adalah dengan memberikan Hibah tanah kepada umat Hindu Lampung guna pembangunan Hindu center seluas 3Ha. Kemudian Program Wisata Rohani/Tirtayatra ke Bali yang sudah memberangkatkan umat Hindu di provinsi Lampung sebanyak 900 orang sejak tahun 2016 hingga february 2018.

Selain itu ada juga Program bantuan Renovasi Rumah Ibadah/Pura dan Bantuan Oprasional untuk Pinandite dan Guru Pasraman di provinsi Lampung

Nindia Paramita (25) warga Restu Buana Rumbia menyatakan sangat senang dengan kehadiran Ridho Ficardo di acara tersebut.

"Saya senang sekali bisa melihat Pak Ridho secara langsung, ternyata aslinya lebih gagah daripada lihat di pajangan gambar. Mudah-mudahan Pak Ridho nomor urut 1 bisa jadi yang kesatu, serta bisa melanjutkan pembangunan jalan di Rumbia agar lebih mantap lagi." ujarnya.

Senada dengan Nindia,  Herma (30) yang hadir bersama keluarhanya menyatakan hal yang serupa.

"Saya sangat mendukung Pak Ridho agar bisa melanjutkan memimpin Lampung lagi, semoga beliau bisa terpilih kembali dan menjadikan Lampung lebih aman, damai dan sejahtera. Pilih nomor 1," teriaknya bersemangat.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.