Ketua Dewan Kesenian Lampung Buka Lomba Mewarnai Anak 2018

KATALAMPUNG.COM - Ketua Dewan Kesenian Lampung Yustin Ridho Ficardo membuka kegiatan Lomba mewarnai Anak 2018 yang terselenggara atas kerjasama Dewan Kesenian Lampung (DKL) dan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung yang digelar di Mal Bumi Kedaton, Selasa (13/03) siang.


Ketua Dewan Kesenian Lampung Buka Lomba Mewarnai Anak 2018


Dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan anak-anak dari TK dan SD Se-Bandar Lampung, Yustin Ridho Ficardo yang juga ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung menyampaikan bahwa kegiatan menggambar dan mewarnai sangat bagus untuk merangsang kreatifitas anak sejak dini.

"Kegiatan mewarnai bagi anak-anak, merupakan aktifitas kesenian yang dapat merangsang daya kreatifitas, juga sebagai stimulasi optimal dalam mengembangkan imajinasi mereka," papar Yustin.

Menurut Yustin, BKOW Provinsi Lampung sebagai organisasi wanita, dan DKL sebagai wadah kreatifitas dan seni telah mengambil perannya, yakni turut mempersiapkan generasi anak yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia bagi masa depan Provinsi Lampung.

Ketua Dewan Kesenian Lampung Buka Lomba Mewarnai Anak 2018


Hal tersebut tentunya sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh Gubernur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo. Selama tiga tahun di masa kepemimpinannya Ridho Ficardo terus berupaya membangun Provinsi yang memperhatikan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Salah satu upayanya adalah dengan menerbitkan setidaknya empat Pergub yang melindungi nasib perempuan dan anak. Empat regulasi itu mengacu pada Perpres Nomor 18 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan Dalam Konflik Sosial.

Ketua Dewan Kesenian Lampung Buka Lomba Mewarnai Anak 2018


Kemudian Ridho juga membangun berbagai fasilitas seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) Enggal Elephant Park seluas 15 ribu meter persegi yang dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak-anak usia dini menyatu dengan alam, daycare, serta PAUD sebagai tempat tumbuh kembang anak.

Tidak hanya itu, Ridho juga menjadikan RSUD dr. H.  Abdul Moeloek menjadi rumah sakit ramah anak dengan melengkapinya dengan ruang terapi tumbuh kembang anak, ruang bermain, penitipan anak serta ruang asuh.

Atas usahanya tersebut, Provinsi Lampung selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.