Motif Sakit Hati, Pelaku Habisi Ibu Kandungnya

KATALAMPUNG.COM - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan hasil pemeriksaan sementera ini, motif pelaku AW membunuh ibu kandungnya dikarenakan sakit hati. (Baca: Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu Kandung).


Motif Sakit Hati, Pelaku Habisi Ibu Kandungnya
Foto (1): Tersangka AW (bertopeng) yang diduga membunuh ibu kandungnya

“Ada beberapa komunikasi yang menyinggung perasaan dari pelaku. Sementara kita dalami lagi. Pelaku dan korban tinggal 1 rumah dan hubungan dengan korban adalah anak kandung,” ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono saat memimpin ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Senin, 5 Maret 2018.

Aparat kepolisian berhasil meringkus tersangka AW setelah selama 4 hari pencarian. AW diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban perempuan atas nama Eti Tyulia (48) yang tak lain adalah ibu kandungnya.

Pihak Kepolisian menyita 1 buah senjata tajam berjenis golok pada saat tersangka sedang berada di jalan Hasan Rais Sukadanaham, Bandarlampung. 

Motif Sakit Hati, Pelaku Habisi Ibu Kandungnya
Foto (2) Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka AW

“Dari hasil keterangan saksi kemudian dari hasil-hasl informasi yang kita dapatkan dari tetangga, saudara dan dari masyarakat sekitar, setelah pemeriksaan BAP tersangka kita laksanakan pemeriksaan kejiwaan. Kita koordinasi kepada pihak medis atau dari kesehatan jiwa yang terkait,” kata Kapolresta.

Menurut Kapolresta, pihaknya belum melakukan pemeriksaan setelah BAP lengkap. Penyelidikan lengkap sambil berjalan akan dilaksanakan pemeriksaan secara medis dengan kejiwaan.

“Untuk sekarang kita liat secara jasmani sehat, secara psikologis kita liat sehat. Tapi itukan di luar kemampuan Kepolisian untuk melihat kejiwaan. Untuk itu, kita membutuhkan ahli kejiwaan, untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap tersangka,” terang Kombes Murbani Pitono.

Dilaporkan oleh: Cholik Dermawan
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.