Polda Lampung Salurkan Sembako dan Pengobatan Gratis Bagi Warga Korban Banjir Sukadana

KATALAMPUNG.COM - Banjir bandang yang terjadi di Lampung Timur menuai kepedulian tersendiri dari Inspektur Jenderal Suntana, Kapolda Lampung. Melalui bakti sosial, Polda Lampung langsung memberikan bantuan berupa sembako dan pengobatan secara gratis bagi warga Kecamatan Sukadana yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.


Polda Lampung Salurkan Sembako dan Pengobatan Gratis Bagi Warga Korban Banjir Sukadana


Walaupun Kapolda dan Ketua Bayangkari Lampung belum bisa menghadiri acara ini, namun antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang memadati Pasar Sukadana yang hendak memeriksa kesehatannya.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ibu Luci Yoyol, Ibu Irwasda Ketua panita penyelanggaraan bantuan untuk para bencana banjir,Kabid Dokkes didampingi Ibu ketua Bhayangkari Cabang Lampung Timur Ibu Yeni Chandra Erlianto serta Waka Polres lamtim Kompol Rahmadi Hasbi.

Ibu Irwasda selaku ketua panita penyelanggaraan bantuan untuk para bencana yang terkena musibah menyatakan bantuan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan serta mampu meminimalisir penyakit seusai bencana yang menerpa masyarakat di wilayah ini.

Dia berharap melalui Bakti Sosial yang digagas jajaran Kapolda Lampung diharapkan mampu memberikan pelayanan dan meringankan musibah yang dihadapi masyarakat.

"Sesuai arahan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Lampung yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Timur kami menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa teratasi," ujarnya dihadapan para Insan pers, Selasa, 6 Maret 2018.

Di kesempatan yang sama, warga setempat menyambut bahagia atas pengobatan gratis dan penyerahan bantuan ini. Seperti diungkapkan Siti warga Desa Cappang yang mengucap syukur atas kepedulian dari Polda Lampung kepada masyarakat yang terkena musibah.

Sebab, usai terkena bencana banjir bandang, sejumlah desa yang ada di kecamatan sangat mengeluhkan atas penyakit iritasi dan gatal.

“Kegiatan ini sangat membantu kami, dari semenjak pertama kami terkena musibah banjir, anggota polisi selalu sigap dan membantu warga yang terkena musibah banjir," pungkasnya.

Dilaporkan oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.